Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYU SUPRIHATININGSIH
dc.date.accessioned2014-01-27T06:15:17Z
dc.date.available2014-01-27T06:15:17Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM070210274074
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25365
dc.description.abstractMasalah di lapangan ini memberi inspirasi dilakukan penelitian tindakan kelas untuk pengembangan berbahasa anak agar berkemampuan membaca tanpa anak mengalami kejenuhan belajar, ketertekananan belajar, ketidakmampuan belajar yaitu dengan mengajarkan anak membaca dengan ilustrasi gambar sebagai medianya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan rancangannya berupa penelitian tindakan kelas. Jenis penelitian dipilih penelitian studi kasus. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dengan dua siklus. Siklus 1 mengajarkan anak–anak membaca melalui media lembaran-lembaran cerita bergambar yang disusun oleh siswa. Pada siklus 2 dilakukan lebih kompleks dengan menjadikan lingkungan kelas dipenuhi dengan gambar dan diinteraksikan dalam kegiatan belajar anak, lingkungan didesain dengan media ambar yang merangsang anak untuk berkemampuan membaca kalimat per kalimat dalam suatu paragraf melalui media gambar.en_US
dc.language.isozhen_US
dc.relation.ispartofseries070210274074;
dc.subjectANTARA KATA DANen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN METODE TAUTAN ANTARA KATA DAN VISUALISASI KATA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 3 LATENGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record