PENGUKURAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI NIAT MEMBELI YAMAHA MIO DI KABUPATEN JEMBER
Abstract
Aktivitas personal selling memiliki kelebihan tersendiri jika dibandingkan
dengan beberapa strategi pemasaran yang lainnya seperti periklanan. Promosi
penjualan, humas dan publisitas. Perusahaan dapat memanfaatkan pertemuan tatap
muka antara wiraniaga dengan calon pembeli. Penjelasan yang jelas dan rinci
mengenai produk dan kualitasnya akan membuat calon pembeli lebih paham dan
bisa merekam informasi tersebut dalam memorinya sehingga bisa membandingkan
dengan produk serupa yang pernah mereka ketahui. Berdasarkan hal tersebut akan
muncul keingintahuan yang besar serta harapan akan adanya kepuasan jika
memiliki produk yang ditawarkan dan berlanjut kepada niat untuk membeli produk
tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh personal selling terhadap niat pembelian Yamaha Mio secara langsung.
Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh personal selling terhadap keputusan
pembelian Yamaha Mio secara langsung. Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh niat membeli terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio secara
langsung.