• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KEMAMPUAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN DAN KINERJA KARYAWAN PADA BANK SYARIAH DI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    r (72)r_1.pdf (491.6Kb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    AMBAR SUPRIYATI SOETRISNO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh yang terjadi antara kemampuan terhadap kepuasan kerja; motivasi terhadap kepuasan kerja; kemampuan terhadap kinerja karyawan; motivasi terhadap kinerja karyawan; dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini adalah penelitian explanatory dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Bank Syari’ah di Kabupaten Jember (PT. Bank Muammalat Indonesia (Tbk); Bank Syari’ah Mandiri; Bank BNI Syari’ah) yang berjumlah 260 orang.. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik Proportional random sampling, dengan jumlah 150 orang responden. Penelitian ini dilakukan pada bulan MaretJuni 2011. Penelitian ini menggunakan analisis asumsi Structural Equation Modelling (SEM). Hasil pengujian menunjukkan bahwa hanya variable Kemampuan karyawan (X ) berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan (Y) Bank Syari’ah di Kabupaten Jember secara signifikan. Sedangkan uji yang dilakukan terhadap variable Motivasi karyawan (X 1 ) berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan (Y) Bank Syari’ah di Kabupaten Jember secara signifikan. Selanjutnya, variable kemampuan karyawan (X 1 2 ) berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja karyawan (Y) Bank Syari’ah di Kabupaten Jember secara signifikan melalui kepuasannya. Kemudian, motivasi karyawan (X ) berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja karyawan (Y) Bank Syari’ah di Kabupaten Jember secara signifikan melalui kepuasannya. Dan yang terakhir, kepuasan karyawan (Z) berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) Bank Syari’ah di Kabupaten Jember secara signifikan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25021
    Collections
    • MT-Management [549]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository