• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Problem-Based Instruction Dilengkapi Performance Assessment pada Siswa Kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore Tahun Ajaran 2011-2012; Titus Windhiyanti, 070210102014

    Thumbnail
    View/Open
    gdl (341)_1.pdf (229.2Kb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    Titus Windhiyanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil analisis skor post test kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore menunjukkan ketuntasan hasil belajar masih rendah yaitu hanya 10% dari total 31 siswa yang memiliki skor diatas 75 KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Jika ditinjau dari aktivitas belajar fisika siswa di kelas, siswa kelas VII-G memiliki aktivitas yang rendah. Rendahnya aktivitas belajar fisika siswa di kelas ditunjukkan oleh; (1) tidak ada siswa yang mengerjakan soal di depan kelas; (2) tidak ada siswa yang mengajukan pertanyaan pada guru; (3) tidak ada siswa yang mengerjakan tugas dengan baik dan benar; (4) hanya 7 siswa yang mencatat halhal penting dan materi yang di tulis di papan tulis dengan rapi dan benar sesuai materi yang diberikan. Skor rata-rata aktivitas belajar fisika siswa adalah 34.67%. Berdasarkan uraian di atas, maka perlu dilakukan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan pembelajaran model Problem-Based Instruction dilengkapi performance assessment untuk meningkatkan aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah; (1) Bagaimana model Problem-Based Instruction dilengkapi performance assessment dapat meningkatkan aktivitas dan ketuntasan hasil belajar? (2) Bagaimana peningkatan aktivitas belajar fisika menggunakan model Problem- Based Instruction dilengkapi performance assessment? (3) Bagaimana peningkatan ketuntasan hasil belajar fisika menggunakan model Problem-Based Instruction dilengkapi performance assessment? pada siswa kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore tahun ajaran 2011-2012. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model Problem-Based Instruction dilengkapi performance
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24956
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository