dc.description.abstract | Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) pada PT. Taspen (Persero)
Cabang Jember dapat diambil kesimpulan sebagai berikut
a. Pelaksanaan Administrasi Pengajuan dan Pelaksanaan Dana Pensiun pada PT.
Taspen (Persero) Cabang Jember yaitu peserta langsung datang ke PT. Taspen
(Persero) dan menerima formulir serta penjelasan cara pengisian dan
prosedurnya dari PT. Taspen (Persero)
b. Membantu Melaksanakan Pelaksanaan Administrasi Pengajuan dan
Pembayaran Dana Pensiun pada PT. Taspen (Persero) Cabang Jember,
diantaranya membantu:
1) abdating Iuran Premi IWP (Iuran Wajib Pegawai).
2) memilah berkas pensiun dan asuransi untuk pembayaran tunai dan
transfer.
3) mencetak laporan harian Tunjangan Hari Tua (THT), PT. KAI Jember.
4) reposting SAP (Sistem Aplikasi Perbankan).
5) memilah berkas transaksi dari Bank Jatim, Bank BRI, Bank BTPN&
Posindo.
6) menata berkas berkas klim asuransi& klim pensiun.
7) mencari berkas- berkas transaksi Bank BRI.
8) mengadministrasikan klim pensiun dan asuransi yang akan dibayarkan
maupun yang sudah dibayarkan.
9) mencetak laporan harian Tunjangan Hari Tua (THT), PT. KAI Jember.
10) menata berkas berkas klim asuransi& klim pensiun.
11) membantu menyerahkan cheque di bagian Pelayanan untuk meminta tanda
tangan.
12) mengadministrasikan voucher klaim asuransi, pensiun dan voucher rutin.
13) merekam Damu(Daftar Mutasi) I, II, III, dari Posindo Jember,
Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.
14) memasukkan voucher dan Karip dalam amplop Taspen.
15) membantu fax berkas- berkas ke Jakarta.
16) mengadministraskan DP3 (Daftar Pertanggungjawaban Pembayaran
Pensiun) Non Dapem untuk di kirim ke DJPBN (Direktorat Jendral
Perbendaharaan Negara) Surabaya. | en_US |