Show simple item record

dc.contributor.authorImmanuel Frans Budiman
dc.date.accessioned2014-01-26T22:17:47Z
dc.date.available2014-01-26T22:17:47Z
dc.date.issued2014-01-26
dc.identifier.nimNIM070810301012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24424
dc.description.abstractDi era globalisasi seperti yang terjadi saat ini, perekonomian pun akan semakin maju mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju pula. Persaingan bisnis yang meningkat, memacu perusahaan-perusahaan untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dengan meningkatkan produktivitas kerjanya. Untuk meningkatkan produktivitas suatu perusahaan, kinerja manajerial dalam perusahaan tersebut merupakan salah satu hal penting. Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, dibutuhkan sistem pengukuran kinerja yang nantinya akan berfungsi sebagai pemberi informasi yang dapat menjadi acuan para manajer dalam mengambil suatu keputusan yang tepat demi kemajuan perusahaan umumnya, dimana pengukuran kinerja suatu perusahaan hanya dilihat dari segi keuangan saja, tetapi sebenarnya segi non – finansial atau non – keuangan juga tidak kalah pentingnya sebagai alat pelengkap informasi yang dibutuhkan para manajer tersebut. Contoh dari pengukuran kinerja non finansial seperti survey kepuasan pelanggan dan kepuasan karyawan. Sistem Pengukuran kinerja juga menyediakan informasi yang relevan dengan pengambilan keputusan. Informasi yang relevan diperoleh dari alat ukur kinerja yang mencakup aspek keuangan dan non keuangan Karyawan dapat menjadi keunggulan kompetitif utama perusahaan dalam hampir di semua bisnis. Dan pada kenyataannya, karyawan atau pekerja memang merupakan aspek penting bagi organisasi untuk menyusun dan mengimplemantasikan strategi. Karena itu, diperlukan penghargaan yang dapat menahan karyawan agar tetap berada di organisasi . Salah satu caranya agar karyawan meningkatkan kinerjanya yaitu dengan pemberian penghargaan. Karyawan yang mendapat penghargaan akan termotivasi Di era globalisasi seperti yang terjadi saat ini, perekonomian pun akan semakin maju mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju pula. Persaingan bisnis yang meningkat, memacu perusahaan-perusahaan untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dengan meningkatkan produktivitas kerjanya. Untuk meningkatkan produktivitas suatu perusahaan, kinerja manajerial dalam perusahaan tersebut merupakan salah satu hal penting. Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, dibutuhkan sistem pengukuran kinerja yang nantinya akan berfungsi sebagai pemberi informasi yang dapat menjadi acuan para manajer dalam mengambil suatu keputusan yang tepat demi kemajuan perusahaan umumnya, dimana pengukuran kinerja suatu perusahaan hanya dilihat dari segi keuangan saja, tetapi sebenarnya segi non – finansial atau non – keuangan juga tidak kalah pentingnya sebagai alat pelengkap informasi yang dibutuhkan para manajer tersebut. Contoh dari pengukuran kinerja non finansial seperti survey kepuasan pelanggan dan kepuasan karyawan. Sistem Pengukuran kinerja juga menyediakan informasi yang relevan dengan pengambilan keputusan. Informasi yang relevan diperoleh dari alat ukur kinerja yang mencakup aspek keuangan dan non keuangan Karyawan dapat menjadi keunggulan kompetitif utama perusahaan dalam hampir di semua bisnis. Dan pada kenyataannya, karyawan atau pekerja memang merupakan aspek penting bagi organisasi untuk menyusun dan mengimplemantasikan strategi. Karena itu, diperlukan penghargaan yang dapat menahan karyawan agar tetap berada di organisasi . Salah satu caranya agar karyawan meningkatkan kinerjanya yaitu dengan pemberian penghargaan. Karyawan yang mendapat penghargaan akan termotivasi x Di era globalisasi seperti yang terjadi saat ini, perekonomian pun akan semakin maju mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju pula. Persaingan bisnis yang meningkat, memacu perusahaan-perusahaan untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dengan meningkatkan produktivitas kerjanya. Untuk meningkatkan produktivitas suatu perusahaan, kinerja manajerial dalam perusahaan tersebut merupakan salah satu hal penting. Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, dibutuhkan sistem pengukuran kinerja yang nantinya akan berfungsi sebagai pemberi informasi yang dapat menjadi acuan para manajer dalam mengambil suatu keputusan yang tepat demi kemajuan perusahaan umumnya, dimana pengukuran kinerja suatu perusahaan hanya dilihat dari segi keuangan saja, tetapi sebenarnya segi non – finansial atau non – keuangan juga tidak kalah pentingnya sebagai alat pelengkap informasi yang dibutuhkan para manajer tersebut. Contoh dari pengukuran kinerja non finansial seperti survey kepuasan pelanggan dan kepuasan karyawan. Sistem Pengukuran kinerja juga menyediakan informasi yang relevan dengan pengambilan keputusan. Informasi yang relevan diperoleh dari alat ukur kinerja yang mencakup aspek keuangan dan non keuangan Karyawan dapat menjadi keunggulan kompetitif utama perusahaan dalam hampir di semua bisnis. Dan pada kenyataannya, karyawan atau pekerja memang merupakan aspek penting bagi organisasi untuk menyusun dan mengimplemantasikan strategi. Karena itu, diperlukan penghargaan yang dapat menahan karyawan agar tetap berada di organisasi . Salah satu caranya agar karyawan meningkatkan kinerjanya yaitu dengan pemberian penghargaan. Karyawan yang mendapat penghargaan akan termotivasi xen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810301012;
dc.subjectPENGUKURAN KINERJAen_US
dc.titlePENGARUH SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI EMPIRIS PADA BANK UMUM DI JEMBER)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record