• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PETA POSISI PRODUK PASTA GIGI BERDASARKAN ATRIBUT PRODUK DI KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    HESTIKA PRABOWO.pdf (406.4Kb)
    Date
    2014-01-25
    Author
    HESTIKA PRABOWO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Analisis Peta Posisi Produk Pasta Gigi Berdasarkan Atribut Produk Di Kota Jember”. Objek penelitian ini adalah tiga produk pasta gigi, yaitu : Pepsodent, Formula dan Close Up. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peta posisi produk pasta gigi merek Pepsodent, Formula dan Close Up berdasarkan atribut-atribut produk di Kota Jember. Atribut produk yang diteliti, yaitu : mutu produk, sifat produk dan rancangan produk. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendapatkan suatu deskripsi atau gambaran yang jelas untuk digunakan sebagai pertimbangan dalam pengambilan keputusan. Berdasarkan metode pengumpulan data, penelitian ini menggunakan metode survei, yaitu metode penelitian yang mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Alat analisis yang digunakan adalah Correspondence Analysis. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden. Dari analisis yang telah dilakukan, dapat diketahui peta posisi produk pasta gigi Pepsoden, Formula dan Close Up berdasarkan atribut produk di Kota Jember. Berdasarkan gambar peta perceptual, hasil pemetaan menunjukkan adanya kedekatan antara pasta gigi merek Pepsodent, Formula dan Close Up dengan atribut produk. Kedekatan tersebut mencirikan asosiasi yang kuat antara pasta gigi merek Pepsodent, Formula dan Close Up dengan atribut produk. Pasta gigi Pepsodent berdekatan dengan atribut sifat produk, hal ini mencirikan bahwa pasta gigi Pepsodent memiliki posisi yang kuat pada atribut sifat produk. Pasta gigi Formula berdekatan dengan atribut rancangan produk, hal ini mencirikan bahwa pasta gigi Formula memiliki posisi yang kuat pada atribut rancangan produk. Pasta gigi Close Up berdekatan dengan atribut mutu produk, hal ini mencirikan bahwa pasta gigi Close Up memiliki posisi yang kuat pada atribut mutu produk.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24232
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository