ANALISIS FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN PARA PELANGGAN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA WARNET DI WILAYAH JEMBER
Abstract
Judul penelitian ini adalah ” Analisis Faktor yang Dipertimbangkan Para
Pelanggan Dalam Mengambil Keputusan Menggunakan Jasa Warnet Di Wilayah
Universitas Jember
Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 80
responden dengan metode proposional purposive random sampling. Data yang
diperoleh diuji menggunakan Analisis Faktor untuk mengetahui faktor-faktor
yang dipertimbangkan pelanggan dalam mengambil keputusan menggunakan
warnet Tom’z, Maxima dan DeNet. Dan analisis Regresi Linier Berganda untuk
mengetahui yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan dalam menggunakan
warnet Toms, Maxima dan DeNet di daerah kampus Universitas
Jember.berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa dari 19 variabel hanya
terbentuk 6 faktor yang dipertimbangkan pelanggan dalam mengambil keputusan
menggunakan warnet Tom’z, Maxima dan DeNet dan dari keenam faktor tersebut
terdapat hubungan positif. Keenam faktor tersebut adalah Faktor Skill Karyawan,
Faktor Keunggulan, Faktor Atribut Produk, Faktor Fasilitas, Faktor Lingkungan
dan Faktor Daya Tarik.