• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH VARIABEL-VARIABEL EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    S (86)s_1.pdf (634.6Kb)
    Date
    2014-01-25
    Author
    YAN PRITAGANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan zaman saat ini semakin menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru bagi perusahaan yang ada diseluruh dunia. Hal ini mengakibatkan semakin ketatnya persaingan di dalam dunia bisnis. Teknologi telekomunikasi merupakan salah satu peluang bisnis potensial yang dimanfaatkan oleh produsen dalam persaingan. Salahsatu produk teknologi telekomunikasi yang saat ini diperebutkan oleh banyak produsen adalah telepon seluler atau handphone. Hadirnya merek-merek handphone baru dewasa ini karena banyak perusahaan menangkap adanya peluang. Salah satu merek produk handphone yang sedang berkembang saat ini adalah handphone BlackBerry, sehingga Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel ekuitas merek yang mempengaruhi keputusan pembelian handphone BlackBerry pada mahasiswa ekonomi universitas jember. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang bertujuan untuk menemukan bukti empiris ada tidaknya pengaruh variabel-variabel ekuitas merek yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek dalam mempengaruhi keputusan pembelian handphone BlackBerry pada mahasiswa ekonomi universitas jember. Untuk menguji apakah koefisien regresi masing-masing variabel independen dalam persamaan regresi merupakan koefisien yang signifikan, maka perlu dilakukan pengujian dengan uji F dan uji t untuk mengetahui pegaruh variabel independen secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari analisis yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa nilai probabilitas F hitung lebih kecil daripada tingkat signifikan 0,05. Sedangkan secara parsial probabilitas t hitung untuk masing-masing variabel lebih kecil daripada tingkat signifikan 0,05. koefisien determinasi sebesar 0,696 sehingga kemampuan variabel independen untuk menjelaskan variabel dependen sebesar 69,6% sedangkan 30,4% dijelaskan oleh faktor diluar model ini.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23849
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12473]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository