dc.contributor.author | YOGIK PRIYANTORO | |
dc.date.accessioned | 2014-01-25T01:04:06Z | |
dc.date.available | 2014-01-25T01:04:06Z | |
dc.date.issued | 2014-01-25 | |
dc.identifier.nim | NIM070810201136 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23805 | |
dc.description.abstract | Salah satu upaya untuk menciptakan keunggulan bersaing adalah dengan
mengembangkan produk, atribut produk yang melekat pada barang merupakan
masalah yang harus dibuat strateginya agar tercipta kepuasan dan loyalitas
konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh atribut produk terhadap
kepuasan konsumen; untuk menguji pengaruh atribut produk terhadap loyalitas
konsumen; untuk menguji pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas
konsumen.
Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
explanatory. Populasi penelitian ini adalah konsumen Honda Vario di Kabupaten
Banyuwangi. Sampel terpilih sebanyak 60 orang. Metode analisis data yang
digunakan adalah analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen Motor Honda Vario di Kecamatan Glenmore. Hal
itu berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis
pertama yang menyatakan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen terbukti. Hasil penelitian ini dapat diartikan bahwa atribut
produk Honda Vario telah mampu memenuhi harapan konsumen sehingga
konsumen merasa puas terhadap atribut produk yang dimiliki Honda Vario.
Atribut produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Honda Vario di
Kecamatan Glenmore. Hal ini berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang
menunjukkan bahwa hipotesis kedua yang menyatakan bahwa atribut produk
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen terbukti. Hasil penelitian ini
dapat diartikan bahwa peningkatan atribut produk Honda Vario akan
meningkatkan loyalitas konsumen terhadap Honda Vario. Kepuasan konsumen
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas produk Honda Vario di Kecamatan
Glenmore. Hal itu berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan
bahwa hipotesis ketiga yang menyatakan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas konsumen terbukti. Berarti semakin tinggi kepuasan
konsumen akan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk Honda Vario.
Kesimpulan penelitian ini adalah atribut produk berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen Honda Vario di kecamatan Glenmore
Banyuwangi. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070810201136; | |
dc.subject | PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO | en_US |
dc.title | PENGARUH ATRIBUT PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DI KECAMATAN GLENMORE KABUPATEN BANYUWANGI | en_US |
dc.type | Other | en_US |