• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ATRIBUT PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DI KECAMATAN GLENMORE KABUPATEN BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    S (202)s_1.pdf (601.9Kb)
    Date
    2014-01-25
    Author
    YOGIK PRIYANTORO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Salah satu upaya untuk menciptakan keunggulan bersaing adalah dengan mengembangkan produk, atribut produk yang melekat pada barang merupakan masalah yang harus dibuat strateginya agar tercipta kepuasan dan loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh atribut produk terhadap kepuasan konsumen; untuk menguji pengaruh atribut produk terhadap loyalitas konsumen; untuk menguji pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory. Populasi penelitian ini adalah konsumen Honda Vario di Kabupaten Banyuwangi. Sampel terpilih sebanyak 60 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Motor Honda Vario di Kecamatan Glenmore. Hal itu berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis pertama yang menyatakan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen terbukti. Hasil penelitian ini dapat diartikan bahwa atribut produk Honda Vario telah mampu memenuhi harapan konsumen sehingga konsumen merasa puas terhadap atribut produk yang dimiliki Honda Vario. Atribut produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Honda Vario di Kecamatan Glenmore. Hal ini berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis kedua yang menyatakan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen terbukti. Hasil penelitian ini dapat diartikan bahwa peningkatan atribut produk Honda Vario akan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap Honda Vario. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas produk Honda Vario di Kecamatan Glenmore. Hal itu berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis ketiga yang menyatakan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen terbukti. Berarti semakin tinggi kepuasan konsumen akan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk Honda Vario. Kesimpulan penelitian ini adalah atribut produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen Honda Vario di kecamatan Glenmore Banyuwangi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23805
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository