Show simple item record

dc.contributor.authorABDUL ROHMAN WAHID
dc.date.accessioned2014-01-24T14:09:17Z
dc.date.available2014-01-24T14:09:17Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.nimNIM070803102099
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23708
dc.description.abstractBerdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang telah dilakukan, serta data yang terkumpul mengenai PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Wirolegi Cabang Jember dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Pengalaman yang diperoleh dari perlaksanan PKN pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Wirolegi Cabang Jember adalah dapat membantu pelaksanaan kegiatan bank dengan ikut serta menjalankan dan mengamati aktivitas bank, khususnya pada pelaksanaan administrasi pemberian kredit pegawai negeri yang mencakup antara lain: a. Melakukan pemeriksaan kelengkapan persyaratan kredit pegawai negeri dalam setiap berkas kredit. b. Mengurutkan formulir-formulir dalam setiap berkas yang hendak disimpan dalam almari terkunci. c. Mengamati masalah yang dihadapi nasabah yang berhubungan dengan kreditnya dan kegiatan perbankan lainnya. d. Mengamati cara memperoleh kredit di BRI Unit Wirolegi. e. Membantu nasabah dalam mengisi slip penyetoran dan penarikan. 2. Manfaat yang diperoleh selama melakukan Praktek Kerja Nyata di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Wirolegi Cabang Jember adalah dapat mengetahui proses pelaksanaan administrasi pemberian kredit yang meliputi hal-hal sebagai berikut : a. Pendaftaran permohonan kredit yang meliputi Deskman memeriksa kelengkapan persyaratan kredit dan mengisi serta menandatangani keterangan permintaan kredit model 75 Kupedes. b. Pemeriksaan calon nasabah dan usulan putusan kredit di mana Mantri melakukan pemeriksaan jaminan calon nasabah dan melakukan analisa, evaluasi dan usulan tentang besarnya pinjaman kredit, dengan jangka waktu dan usulan mengenai besarnya bunga.c. Pemutusan kredit yang meliputi Mantri menyerahkan SKPP pada Deskman untuk dicatat dalam register 35 dan diserahkan kepada Ka Unit. Ka Unit meneliti hasil pemeriksaan Mantri dan memberikan putusan atau usulan kepada Mantri. d. Realisasi kredit meliputi Deskman mencatat pada register 35 dan melakukan pemberitahuan kepada calon nasabah tentang permohonan kredit selanjutnya. Deskman menyerahkan berkas nasabah dan meminta tanda tangan di belakang kwitansi pembayaran, setelah merasa yakin maka Teller melakukan atas permohonan kredit. e. Setelah realisasi kredit meliputi Deskman mencari kartu subledger bagi nasabah yang mengangsur serta mengembalikan kembali setelah dipostingen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070803102099;
dc.subjectADMINISTRASI KREDIT UMUM PEDESAANen_US
dc.titlePROSEDUR ADMINISTRASI KREDIT UMUM PEDESAAN (KUPEDES) UNTUK PEGAWAI NEGERI PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. UNIT WIROLEGI CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record