Show simple item record

dc.contributor.authorElis Priono
dc.date.accessioned2014-01-24T05:19:29Z
dc.date.available2014-01-24T05:19:29Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.nimNIM010810291544
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23366
dc.description.abstractPenelitian ini di beri judul Analisis Variabel Yang Mempengaruhi Volume Penjualan Pada Sentral Yamaha Di Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel harga jual (Xl), harga jual pesaing (X2) dan biaya promosi (X3) baik secara bersama - sama maupun parsial terhadap volume penjualan (Y) serta untuk mengetahui variabel manakah yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan (Y) pada Sentral Yamaha Di Jember. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif eksplanatif dengan pengambilan data menggunakan data sekunder. Variabel-variabel independen yang diteliti adalah variabel harga jual (Xl), harga jual pesaing (X2) dan biaya promosi (X3). Sedangkan variabel dependennya adalah variabel volume penjualan (Y). Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda dan juga menggunakan metode asumsi klasik untuk menguji kelayakan suatu model regresi linier berganda. Dari hasil analisis regresi linier berganda diketahui bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel harga jual (Xl), harga jual pesaing (X2) dan biaya promosi (X3) terhadap volume penjualan (Y). Dari uji F didapat F hitung sebesar 16,997. dengan tingkat signifikansi 0.000. Dengan uji koefisien determinasi berganda (R2) didapat pengaruhnya yaitu sebesar 61.4 %. Sedangakan pada uji t didapat t hitung harga jual (Xl) sebesar - 1,055 dengan tingkat signifikansi 0,299 dan t hitung pada harga jual pesaing (X2) sebesar 2,276 dengan tingkat signifikansi 0,10 serta t hitung pada biaya promosi (X3) sebesar 3,011 dengan tingkat signifikansi 0,05. Dari ketiga variabel tersebut diketahui bahwa variabel biaya promosi memberikan kontribusi paling besar, hal ini dapat diketahui dari hasil analisis koefisien determinasi parsial (r2) yaitu sebesar 47,0 %.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries010810291544;
dc.subjectVARIABEL YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALANen_US
dc.titleANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALAN PADA SENTRAL YAMAHA DI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record