Show simple item record

dc.contributor.authorSilvia Safrina
dc.date.accessioned2014-01-24T02:06:06Z
dc.date.available2014-01-24T02:06:06Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.nimNIM060910302247
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23099
dc.description.abstractRasionalitas adalah sesuatu yang dilakukan oleh tiap-tiap individu dalam menentukan pilihannya atas keterlibatannya dalam suatu tindakan sosial. Tindakan tersebut didasarkan pada proposisi rasionalitas yaitu proposisi kesuksesan, dorongan dan nilai. Artinya tindakan seseorang selalu memperhitungkan secara rasional tujuan dan motivasi serta lingkungan eksternal yang berpengaruh dalam pencapaian tujuan tersebut. Tujuan penelitian yang harus dilakukan sesuai dengan permasalahan yang telah dirumuskan pada rumusan masalah adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis Rasionalitas pembeli pakaian bekas (Babebo). Berdasarkan penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa Babebo merupakan alternatif lain bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan sandang, Rasionalitas yang dapat dilihat dan dilakukan oleh pembeli adalah berdasarkan merk, harga murah dan juga kualitas yang diberikan oleh Babebo sehingga pembeli melakukan pembelian secara terus-menerus untuk memenuhi keinginan pembeli yang mencari merk dan berburu harga murah dengan kualitas yang baik. Merk telah menjadikan pembeli terobsesi untuk terus mencari dan mengkonsumsinya demi untuk terlihat berkelas dan tidak kalah dengan yang lainnya. Kualitas, harga murah, dan bermerk menjadi pilihan utama bagi para pembeli Babebo namun tidak menutup kemungkinan bahwa pembeli yang berkunjung ke Babebo hanya sekedar melihat-lihat dan tidak membeli (Iseng). Namun bagi pembeli yang sudah familiar dan sering berkunjung untuk mencari baju, celana, kemeja, jaket, topi, tak, dan lain-lainya merupakan kegiatan yang sudah menjadi tujuan utama ketika mengunjungi Babebo bagi pembeli yang gemar dengan barang-barang bermerk. Maka dari perilaku diatas menimbulkan suatu Rasionalitas terhadap pembeli pakaian bekas Babebo yang mana pembeli Bebebo bukan hanya dari golongan kelas bawah namun juga dari golongan kelas menengah dan kelas menengah ke atas namun mereka membeli dan mengkonsumsi Babebo sebagai suatu pemenuhan kebutuhan akan sandang bagi para pembeli Babebo.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060910302247;
dc.subjectRasionalitas Pembeli Pakaian Bekasen_US
dc.titleRasionalitas Pembeli Pakaian Bekas (Babebo) Di Rambipuji dan Mangli Kabupaten Jember; Silvia Safrina, 060910302247en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record