Show simple item record

dc.contributor.authorFatimatuz Zahrok Fatimatuz Zahrok Fatimatuz Zahrok
dc.date.accessioned2014-01-23T12:16:27Z
dc.date.available2014-01-23T12:16:27Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22567
dc.description.abstractKenyataan yang terjadi di SMA Muhammadiyah 3 Jember terutama kelas X-4 adalah masih banyak siswa yang belum memahami konsep prasyarat dalam matematika, misal yang paling mendasar adalah operasi hitung dan teorema Pythagoras yang akan digunakan pada pembelajaran trigonometri. Pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas viii pemahaman konsep siswa. Alat untuk mengetahui pemahaman konsep siswa meliputi LKS dan tes akhir. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah persentase aktivitas guru pada siklus I sebesar 76,39 %, sedangkan pada siklus II sebesar 88,89 %. Persentase aktivitas siswa dalam pembelajaran kooperatif Group Investigation Kesimpulan yang didapat dari hasil analisis data dan pembahasan adalah penerapan pembelajaran kooperatif tipe Group Investigationen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050210191029 050210191029 050210191029;
dc.subjectAktivitas Siswa, Pemahaman Konsep, Metode Inkuiri, Group Investigationen_US
dc.titleUPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP TRIGONOMETRI SISWA MELALUI METODE INKUIRI DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION INKUIRI DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION INKUIRI DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TAHUN AJARAN 2009/2010 TAHUN AJARAN 2009/2010 TAHUN AJARAN 2009/2010en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record