• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PADA PEMBELIAN KOPI OVEN “BURI YAH” DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi_Lia E_NIM_07-91003_1.pdf (276.6Kb)
    Date
    2013-12-02
    Author
    Lia Estika Purwasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kopi merupakan salah satu komoditas pertanian di sub sektor perkebunan yang memiliki peluang besar untuk dikembangkan. Khususnya pengembangan pada pasar dan perdagangan. Peluang ini seharusnya dapat dimanfaatkan oleh petani dan produsen kopi yang bukan petani (agroindustri) dengan sebaik-baiknya. Salah satunya yaitu dengan mengolah produk kopi agar mempunyai nilai tambah yang lebih baik dibandingkan dengan produk kopi yang sudah ada dipasaran, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Hal ini dimaksudkan agar produk tersebut dapat bersaing dipasaran dan dapat mendatangkan keuntungan yang maksimal bagi petani ataupun produsen kopi. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pada pembelian kopi oven Buriyah di Jember, (2) Untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap pembelian kopi oven Buriyah di Jember, dan (3) Untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendapatan konsumen terhadap pembelian kopi oven Buriyah di Jember. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah secara sengaja (purposive). Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif dan korelasional. Metode pengambilan contoh menggunakan Metode Convenience sampling. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah (1) analisis Faktor, (2) analisis Deskriptif, (3) analisis Chi Square. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pada pembelian kopi oven Buriyah di Jember ada 4 (empat) faktor, yaitu Faktor Lokasi, meliputi variabel Sertifikat Departemen Kesehatan, Tempat Pembelian, Jarak dari rumah, dan Tersedianya Transportasi. Faktor Harga yang terdiri dari variabel harga ditempat membeli dan harga ditempat lain. Faktor sumber informasi yang terdiri dari variabel informasi keluarga dan informasi teman. Faktor kualitas produk dan kemasan produk yang terdiri dari variabel praktis dan merek, (2) perilaku konsumen yang tampak yaitu jumlah pembelian kopi oven Buriyah rendah dan frekuensi pembelian rendah (tidak pasti). Perilaku konsumen yang tidak tampak yaitu persepsi konsumen menilai kualitas kopi oven Buriyah bagus dan konsumen melakukan pembelian kopi oven karena kebiasaan dan kualitas kopi oven Buriyah terjamin, dan (3) terdapat hubungan yang nyata antara tingkat pendapatan konsumen pada pembelian kopi oven Buriyah
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/2235
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4420]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository