Show simple item record

dc.contributor.authorAJENG MARTHA PURWANDANI
dc.date.accessioned2014-01-23T04:13:37Z
dc.date.available2014-01-23T04:13:37Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM070210204392
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21999
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil wawancara yang menunjukkan kurangnya kemampuan siswa kelas 1 SD Negeri Kebonsari 01 dalam memahami materi penjumlahan dan pengurangan. Hal ini disebabkan proses pembelajaran umumnya menggunakan metode ceramah dan kurangnya alat peraga pembelajaran untuk membantu mengkongkritkan materi abstrak, sehingga siswa cenderung menghafal materi pembelajaran tanpa ada pemahaman terhadap materi tersebut. Oleh karena itu, dilaksanakan penerapan pembelajaran Bruner pada operasi hitung penjumlahan dan pengurangan dengan pendekatan kooperatif di kelas 1 SDN Kebonsari 01 Yosowilangun-Lumajang Tahun Pelajaran 2009/2010. Penelitian ini dilakukan dengan membatasi permasalahan pada bagaimana penerapan pembelajaran Bruner, aktivitas siswa dan persentase ketuntasan hasil belajar siswa selama pembelajaran operasi hitung penjumlahan dan pengurangan dengan pendekatan kooperatif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204392;
dc.subjectPEMBELAJARAN BRUNER, OPERASI HITUNGen_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN BRUNER PADA OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN DENGAN PENDEKATAN KOOPERATIF DI KELAS I SDN KEBONSARI O1 YOSOWILANGUN-LUMAJANG TAHUN AJARAN 2009-2010en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record