Show simple item record

dc.contributor.authorAINUR ROFIQ
dc.date.accessioned2014-01-23T00:14:41Z
dc.date.available2014-01-23T00:14:41Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM060210193112
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21505
dc.description.abstractPengaruh Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terkait dengan bidang pendidikan adalah pembaharuan kurikulum dan metode pembelajaran. Kurikulum saat ini (2006) yang dikenal dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sudah berorientasi pada pendidikan berkarakter dan metodenya berorientasi pada siswa (student centered). Pembelajaran yang berorintasi siswa adalah pembelajaran kooperatif (Cooperative Learning). Kelas VII di MTs Nurul Iman Kapongan Situbondo pada pokok bahasan “Organisasi Kehidupan” tahun pelajaran 2010/2011 pembelajaran berorientasi pada siswa dengan metode ceramah sehingga hasil belajarnya di bawah KKM (kriteria ketuntasan minimum) yang ditetapkan sekolah sebesar 70 dan ketuntasan klasikalnya di bawah 70% (ketetapan sekolah). Begitu juga dengan kemandirian belajar siswa yang kurang. Metode yang dirasa cocok untuk mengatasi kondisi tersebut adalah pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Division).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210193112;
dc.subjectKEMANDIRIAN DAN HASIL BELAJAR SISWAen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMANDIRIAN DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PEMBELAJARAN STAD BERORIENTASI PENDIDIKAN BERKARAKTER (Mata Pelajaran IPA Biologi Pokok Bahasan Organisasi Kehidupan Kelas VII Semester Genap MTs Nurul Iman Kapongan Situbondo Tahun Pelajaran 2011/2012)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record