Show simple item record

dc.contributor.authorAnita Purnami
dc.date.accessioned2014-01-22T23:25:00Z
dc.date.available2014-01-22T23:25:00Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM080210204291
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21433
dc.description.abstractKurangnya aktivitas siswa dalam pembelajaran membuat hasil belajar siswa juga menjadi kurang. Saat proses pembelajaran IPS berlangsung masih terlihat beberapa siswa masih menyalin catatan materi pelajaran yang ditulis guru di papan tulis dan tidak pernah bertanya tentang materi pelajaran yang belum dipahami baik kepada guru maupun kepada siswa lainnya, masih terdapat ketidak fahaman siswa pada pelajaran yang diajarkan sehingga menyebabkan siswa mengalami kesalahan dalam mengerjakan soal – soal yang diberikan. Hal itu dapat dilihat dari hasil perolehan nilai siswa yaitu 56% (sebanyak 14 siswa) dari 25 siswa mendapatkan nilai di bawah 65. Aktivitas siswa yang kurang memperhatikan terhadap pelajaran IPS, mengakibatkan nilai mata pelajaran IPS juga rendah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) bagaimanakah peningkatan aktivitas siswa selama pembelajaran talking stick pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas IV SDN Pasrujambe 8 Lumajang? 2) bagaimanakah peningkatan hasil belajar siswa setelah pembelajaran talking stick pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas IV SDN Pasrujambe 8 Lumajang?en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204291;
dc.subjectPenerapan Model Pembelajaran Talking Sticken_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN SEMANGAT KEPAHLAWANAN DAN CINTA TANAH AIR DI SDN PASRUJAMBE 08 LUMAJANGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record