Show simple item record

dc.contributor.authorAfiatus Salehah
dc.date.accessioned2014-01-22T05:32:15Z
dc.date.available2014-01-22T05:32:15Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM080210204136
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20945
dc.description.abstractRendahnya nilai hasil belajar IPA siswa kelas Va SDN Pace 02 Kecamatan Silo Kabupaten Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; proses pembelajaran berpusat pada guru, metode pembelajaran yang monoton (kurang bervariasi), tidak adanya media pembelajaran yang menarik perhatian siswa, dan praktik pembelajarannya kurang memanfaatkan situasi nyata di lingkungan siswa. Oleh karena itu pemahaman terhadap konsep IPA sulit dicerna dan juga berakibat pada kemampuan siswa dalam mengembangkan keterampilan proses untuk menyelidiki alam sekitar. Sehingga rumusan masalah yang timbul yaitu bagaimana peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas Va SDN Pace 02 Kecamatan Silo Kabupaten Jember setelah penerapan Pembelajaran menggunakan kooperatif model Team Games Tournament (TGT) dengan media kokami (kotak dan kartu misterius). Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar melalui pembelajaran kooperatif model Team Games Tournament (TGT) menggunakan media kokami (kotak dan kartu misterius) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas Va SDN Pace 02 Kecamatan Silo Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2010/2011.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204136;
dc.subjectPEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TEAM GAMESen_US
dc.titlePENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN MEDIA KOKAMI DI KELAS Va SDN PACE 02 KECAMATAN SILO JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record