dc.contributor.author | Agus Widayoko | |
dc.date.accessioned | 2014-01-22T05:12:45Z | |
dc.date.available | 2014-01-22T05:12:45Z | |
dc.date.issued | 2014-01-22 | |
dc.identifier.nim | NIM070210102079 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20869 | |
dc.description.abstract | Lemahnya proses pembelajaran merupakan salah satu masalah yang
dihadapi dunia pendidikan di Indonesia saat ini. Dalam proses pembelajaran,
siswa kurang didorong untuk mengembangkan kemampuan berfikir. Akibatnya
siswa akan kaya dengan teori saja tanpa bisa mengaplikasikan teori tersebut.
Fisika merupakan salah satu kajian bidang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
yang pada hakikatnya pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bersifat proses
dan produk tentang pengkajian gejala alam. Penguasaan sains tidak cukup hanya
diperoleh dengan cara belajar dari buku atau hanya sekedar mendengarkan
penjelasan dari pihak lain sekalipun mereka guru maupun ahli fisika. Proses untuk
menggali atau memahami konsep fisika harus dilakukan untuk menghasilkan
suatu produk.
Pembelajaran yang berangkat dari pengalaman awal siswa menuju
pengalaman IPA Fisika akan membentuk pengetahuan yang lebih bermakna dan
lebih mudah diingat, sehingga diharapkan hasil pembelajaran dapat lebih efektif.
Keberhasilan pencapaian tujuan pembelajaran sangat ditentukan oleh model atau
strategi pembelajaran yang digunakan guru. Oleh karena itu penggunaan model
atau strategi pembelajaran harus disesuaikan dengan mata pelajaran dan materi
yang akan disampaikan. Salah satu model pembelajaran yang dapat membantu
siswa untuk memperoleh suatu konsep sesuai dengan hakikat IPA yang
kontekstual adalah Model pembelajaran kooperatif (Cooperatif Learning) strategi
Think, Write, and Talk yang dibantu dengan media LKS. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210102079; | |
dc.subject | MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF (COOPERATIVE LEARNING) STRATEGI THINK, WRITE, | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF (COOPERATIVE LEARNING) STRATEGI THINK, WRITE, AND TALK DENGAN MEDIA LKS PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP | en_US |
dc.type | Other | en_US |