• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MELALUI PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA PADA POKOK BAHASAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN DI KELAS IVA SDN BARATAN 01 KABUPATEN JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010/2011

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub 1 (86)_1.pdf (806.5Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    EKO MUDJI SANTOSO .
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Melalui Pembelajaran Pemecahan Masalah Model Polya Pada Pokok Bahasan Perkalian dan Pembagian di kelas IVA SDN Baratan 01 Kabupaten Jember semester genap Tahun Pelajaran 2010/2011; Eko Mudji Santoso, 070210204050; 2011; 102 halaman; Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Banyak guru matematika di sekolah dasar yang hanya mengajarkan teknik berhitung dalam pembelajaran tanpa menanamkan konsep materi pelajaran yang akan diajarkan, sehingga terjadi banyak siswa yang mampu mengerjakan perhitungan bilangan matematika yang kompleks dalam bentuk simbol dan angkaangka hanya berdasarkan pada rumus yang diajarkan namun tidak paham tentang konsep dan fungsi dari materi matematika yang dipelajarinya bila dikaitkan dengan dunia nyata. Hal ini tampak pada penyelesaian soal matematika dalam bentuk soal cerita yang biasanya dikaitkan dengan dunia nyata masih banyak kesulitan yang dihadapi siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan pembelajaran pemecahan masalah model Polya pada pokok bahasan perkalian dan pembagian bilangan di kelas IVA SDN Baratan 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011 dan berapakah persentase ketuntasan hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan perkalian dan pembagian bilangan pada siswa kelas IVA SDN Baratan 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011? Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mendeskripsikan penerapan pembelajaran pemecahan masalah model Polya pada pokok bahasan perkalian atau pembagian bilangan pada siswa kelas IVA SDN Baratan 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011 dan untuk mengetahui persentase ketuntasan hasil belajar Siswa dalam menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan perkalian dan pembagian bilangan setelah dilaksanakan pembelajaran pemecahan masalah model Polya pada siswa kelas IVA SDN Baratan 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20513
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository