Show simple item record

dc.contributor.authorAhmad Taufiq
dc.date.accessioned2014-01-22T00:54:11Z
dc.date.available2014-01-22T00:54:11Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM000210301123
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20300
dc.description.abstracterkembangan teknologi berkembang demikian pesat dewasa ini, hal ini menyebabkan berubahnya kebutuhan, selera dan perilaku konsumen. Konsumen dalam memenuhi kebutuhannya tidak hanya memepertimbangkan kualitas barangnya saja akan tetapi juga dipengaruhi oleh suatu dorongan baik dari dalam ( instrinsik) maupun dari luar diri konsumen ( ekstrinsik ). Kamera sebagai alat utama aktifitas Fotografi mengalami perkembangan yang cukup pesat, terutama pada era digital sekarang ini. Kamera foto beralih dari sistem Analog ( Film ) menuju ke sistem operasional digital.pada Fotografer Amatir di kota Jember untuk mengikuti perkembangan Teknologi Fotografi merupakan suatu kebutuhan atau bahkan keharusan agar tidak tertinggal dengan perkembangn teknologi kamera foto. Berdasarkan latar belakang tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidak nya pengaruh Motivasi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Kamera digital Pocket ( Studi kasus Pada Fotografer Amatir di kota Jember tahun 2007.Selain itu juga ingin mengetahui manakah diantara variabel motivasi instrinsik dan motivasi ekstrinsik yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian kamera digital pocket ( Studi kasus pada Fotografer Amatir di kota Jember ). Metode penelitian yang digunakan adalah adalah deskriptif kuantitatif dengan penentuan daerah penelitian secara Purposive area di kota Jember, Metode penentuan responden menggunakan metode Purposive sejumlah 39 orang, Metode penetuan sampel menggunakan metode Quota Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Analisis inferensial yang digunakan meliputi uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi instrinsik dan motivasi ekstrinsik secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan F hitung > F tabel sebesar F hitung 28,331> F 3,2594 4 dan α = 0,05 dengan sig = 0,000. Secara parsial variabel motivasi instrinsik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kamer digital pocket pada Fotografer Amatir di kota Jember yang dibuktikan dengan t hitung 4,354> t tabel tabel 2,02809 dan α = 0,05 >sig t = 0,000 serta variabel motivasi ekstrinsik terhadap keputusan pembelian sebesar t hitung 4,174 > t 2,02809 dan α = 0,05 > sig t = 0,000. Koefisien determianasi ( R 2 tabel ) sebesar 0,611 yang berarti bahwa motivasi instrinsik dan motivasi ekstrinsik memberikan sumbangan sebesar 61,1 % terhadap keputusan pembelian kamera digital pocket pada Fotografer Amatir di kota Jember. Besarnya sumbangan variabel miotivasi instrinsik ( X 1 )Sebesar 31,5 % dan motivasi ekstrinsik sebesar( X ) sebesar 29,6 %, dengan demikian proporsi sumbangan terbesar diberikan oleh variabel Motivasi instrinsik ( X ).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries000210301123;
dc.subjectKAMERA DIGITAL POCKETen_US
dc.titlePENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMERA DIGITAL POCKETen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record