• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI PELAYANAN WESEL POS DALAM NEGERI (PERSERO) KANTOR PANTI

    Thumbnail
    View/Open
    INNEKE JOSEFINA-D3 AP.pdf (230.5Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    INNEKE JOSEFINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Negara Indonesia memiliki beberapa BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang kegiatannya mengelola dan memberdayakan cabang-cabang produksi yang dikuasai oleh negara dan melaksanakan fungsinya sebagai alat atau sarana untuk melaksanakan dan membantu melancarkan pembangunan nasional. PT. Pos Indonesia (Persero) merupakan BUMN dalam lingkungan pariwisata, pos, dan telekomunikasi. PT. Pos Indonesia (Persero) mempunyai tugas pokok membangun dan mengembangkan pelayanan (jasa) dalam bidang distribusi informasi, lalu lintas berita, barang, dan uang untuk memperlancar dan memperbaiki hubungan antar masyarakat guna menunjang tercapainya tujuan dari pembangunan nasional. Dalam kegiatannya sebagai pelayanan masyarakat, PT. Pos Indonesia (Persero) memiliki serangkaian kegiatan administrasi yang saling menghubungkan seluruh bagian yang ada pada perusahaan. Hal ini menuntut adanya kerjasama, baik intern perusahaan maupun ekstern agar dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada masyarakat, dan guna menunjang kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus-menerus berkembang PT. Pos Indonesia (Persero) dituntut untuk dapat menyelenggarakan sistem pelayanan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat akan produk jasa yang dikelola oleh PT. Pos Indonesia (Persero), diantaranya dengan penyediaan sarana dan prasarana yang memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa dari PT. Pos Indonesia (Persero) secara cepat dan aman. Dalam kegiatan administrasi, PT. Pos Indonesia (Persero) memiliki beberapa bagian yang salah satunya adalah kegiatan administrasi weselpos yang merupakan kegiatan pelayanan jasa yang rutin dan dilakukan secara terus-menerus. Weselpos dalam negeri adalah salah satu produk jasa pengiriman uang dalam negeri melalui sarana weselpos (Pos Indonesia : 1). Administrasi merupakan keseluruhan proses kerjasama antara dua orang atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20255
    Collections
    • DP-Company Management [480]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository