• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ATRIBUT PRODUK SAMPO SUNSILK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NIAGA FAKULTAS ILMU SOASIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (312)xx_1.pdf (561.7Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    Siti Sulaima
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk sampo Sunsilk pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember melalui elemen-elemen utama atribut produk. Penelitian dilakukan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember yang mengambil responden mahasiswa sebanyak 121 sampel dari jumlah mahasiswi 2008-2010 aktif heregistrasi tahun 2010/2011 yang menggunakan sampo Sunsilk. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengukuran analisis ini menggunakan analisis regresi linier berganda melalui uji F test (simultan) dan uji t (parsial) dengan skala pengukuran menggunakan skala ordinal yang diubah menjadi skala interval. Penarikan kesimpulan ini menggunakan metode deduktif yaitu penarikan kesimpulan dari hal-hal yang bersifat umum ke hal-hal yang bersifat khusus (merek (X1), kemasan (X2), label (X3), layanan pelengkap (X4), dan jaminan (X5)). Hasil pembahasan dari penelitian ini adalah pengaruh Atribut produk (merek (X1), kemasan (X2), label (X3), layanan pelengkap (X4), dan jaminan (X5)) secara simultan terhadap pengambilan keputusan membeli sampo Sunsilk sebesar 11,229. Diketahui dari hasil uji t varibel merek (X1), layanan pelengkap (X4), dan varibel jaminan (X5) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan membeli (Y). Sedangkan variabel kemasan (X2) dan label (X3) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan membeli dan berdasarkan uji koefisien korelasi variabel atribut produk (merek (X1), kemasan (X2), label (X3), layanan pelengkap (X4), dan jaminan (X5)) yang berpengaruh dominan terhadap pengambilan keputusan membeli produk adalah variabel jaminan (X5) sebesar 22,4 persen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20229
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5687]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository