Show simple item record

dc.contributor.authorAHMAD HUSNI TAMRIN
dc.date.accessioned2014-01-22T00:24:21Z
dc.date.available2014-01-22T00:24:21Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM070210204264
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20223
dc.description.abstractPenerapan Pendekatan CTL Dengan Metode Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SD Negeri Paleran 03 Kecamatan Umbulsari Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah-masalah Sosial) ; Ahmad Husni Tamrin; NIM 070210204264; 2010; 91 Halaman; Jurusan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Univeritas Jember. Penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan metode studi kasus penting untuk diterapkan dalam pembelajaran IPS yang ada di kelas IV B SD Negeri Paleran 03. Hal ini karena penerapan pendekatan CTL dengan metode studi kasus merupakan sebuah kolaborasi pendekatan pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan pokok bahasan masalah-masalah sosial. Berdasarkan dari rumusan masalah : 1) “Bagaimanakah penerapan pendekatan pembelajaran CTL dengan menggunakan metode studi kasus dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS pada pokok bahasan masalah-masalah sosial ?” 2) Apakah penerapan pendekatan pembelajaran CTL dengan menggunakan metode studi kasus dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS pada pokok bahasan masalah-masalah sosial ?”.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204264;
dc.subjectPENDEKATAN CTL DENGAN METODE STUDI KASUSen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN CTL DENGAN METODE STUDI KASUS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SDN Paleran 03 Kecamatan Umbulsari Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah-masalah Sosial Tahun Ajaran 2009/2010)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record