dc.contributor.author | AHMAD HUSNI TAMRIN | |
dc.date.accessioned | 2014-01-22T00:24:21Z | |
dc.date.available | 2014-01-22T00:24:21Z | |
dc.date.issued | 2014-01-22 | |
dc.identifier.nim | NIM070210204264 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20223 | |
dc.description.abstract | Penerapan Pendekatan CTL Dengan Metode Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Siswa (Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SD
Negeri Paleran 03 Kecamatan Umbulsari Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah-masalah Sosial) ; Ahmad Husni Tamrin; NIM 070210204264; 2010; 91
Halaman; Jurusan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Univeritas Jember.
Penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan
metode studi kasus penting untuk diterapkan dalam pembelajaran IPS yang ada di
kelas IV B SD Negeri Paleran 03. Hal ini karena penerapan pendekatan CTL dengan
metode studi kasus merupakan sebuah kolaborasi pendekatan pembelajaran yang
dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan pokok
bahasan masalah-masalah sosial. Berdasarkan dari rumusan masalah : 1)
“Bagaimanakah penerapan pendekatan pembelajaran CTL dengan menggunakan
metode studi kasus dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS
pada pokok bahasan masalah-masalah sosial ?” 2) Apakah penerapan pendekatan
pembelajaran CTL dengan menggunakan metode studi kasus dapat meningkatkan
hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS pada pokok bahasan masalah-masalah
sosial ?”. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210204264; | |
dc.subject | PENDEKATAN CTL DENGAN METODE STUDI KASUS | en_US |
dc.title | PENERAPAN PENDEKATAN CTL DENGAN METODE STUDI KASUS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SDN Paleran 03 Kecamatan Umbulsari Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah-masalah Sosial Tahun Ajaran 2009/2010) | en_US |
dc.type | Other | en_US |