• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN PENDEKATAN CTL DENGAN METODE STUDI KASUS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SDN Paleran 03 Kecamatan Umbulsari Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah-masalah Sosial Tahun Ajaran 2009/2010)

    Thumbnail
    View/Open
    kip (50)x_1.pdf (367.9Kb)
    Date
    2014-01-22
    Author
    AHMAD HUSNI TAMRIN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penerapan Pendekatan CTL Dengan Metode Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SD Negeri Paleran 03 Kecamatan Umbulsari Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah-masalah Sosial) ; Ahmad Husni Tamrin; NIM 070210204264; 2010; 91 Halaman; Jurusan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Univeritas Jember. Penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan metode studi kasus penting untuk diterapkan dalam pembelajaran IPS yang ada di kelas IV B SD Negeri Paleran 03. Hal ini karena penerapan pendekatan CTL dengan metode studi kasus merupakan sebuah kolaborasi pendekatan pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan pokok bahasan masalah-masalah sosial. Berdasarkan dari rumusan masalah : 1) “Bagaimanakah penerapan pendekatan pembelajaran CTL dengan menggunakan metode studi kasus dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS pada pokok bahasan masalah-masalah sosial ?” 2) Apakah penerapan pendekatan pembelajaran CTL dengan menggunakan metode studi kasus dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS pada pokok bahasan masalah-masalah sosial ?”.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20223
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15456]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository