Show simple item record

dc.contributor.authorAhmad Sirojul Munir
dc.date.accessioned2014-01-22T00:10:56Z
dc.date.available2014-01-22T00:10:56Z
dc.date.issued2014-01-22
dc.identifier.nimNIM060210193143
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20197
dc.description.abstractPendidikan merupakan segala usaha yang telah dilakukan dengan sadar dan bertujuan mengubah tingkah laku manusia kearah yang lebih baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Pendidikan akan merangsang kreativitas seseorang agar sanggup menghadapi tantangan-tantangan alam, masyarakat, teknologi serta kehidupan yang semakin kompleks. Salah satu unsur yang perlu disoroti untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah efektivitas metode pembelajaran. Metode pembelajaran memiliki dua aspek yang paling menonjol yakni metode mengajar dan media pembelajaran sebagai alat bantu mengajar. Dengan menggunakan model pembelajaran ini diharapkan dapat menimbulkan minat sekaligus kreativitas dan motivasi siswa dalam mempelajari biologi, sehingga siswa dapat memperoleh manfaat yang maksimal baik dari proses maupun hasil belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran problem solving yang di kombinasikan dengan media animasi flash terhadap motivasi belajar, hasil belajar dan juga efektivitas pembelajaran khususnya pada pokok bahasan sistem ekskresi di SMA Negeri 2 Tanggul Jember kelas XI IPA semester genap tahun ajaran 2010/ 2011.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210193143;
dc.subjectMODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVINGen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA ANIMASI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 2 TANGGUL JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record