Show simple item record

dc.contributor.authorFauziah, Riana
dc.date.accessioned2014-01-21T20:27:14Z
dc.date.available2014-01-21T20:27:14Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM060210101020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20108
dc.description.abstractDengan pemberian latihan yang diberikan secara berulang maka siswa akan sering menerapkan materi yang diterima dalam menyelesaikan soal-soal latihan. Apabila konsep pertama yang terbentuk dalam siswa keliru maka akan dapat diperbaiki dengan menyelesaikan soal-soal berikutnya sehingga siswa akan dapat membentuk konsep yang benar. Dengan mengerjakan latihan yang berulang siswa juga akan sering melakukan pengulangan materi pelajaran sehingga konsep yang diterima dapat terbentuk secara maksimal. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Curahdami Bondowoso. Sebelum penelitian ini dilaksanakan terlebih dahulu guru bidang studi yang bersangkutan telah sedikit memberikan materi segiempat pada siswa, sehingga peneliti memberikan materi kepada siswa secara singkat. Penelitian dilaksanakan mulai tanggal 26 Mei sampai dengan 30 Mei 2011. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Curahdami Bondowoso. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali, Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali dengan Pembelajaran Ekspositori, dan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali dengan Pembelajaran Ekspositori pada mata pelajaran matematika subpokok bahasan segiempat Kelas VII SMP Negeri 1 Curahdami Bondowoso Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011 dan juga untuk mengetahui Hasil belajar manakah yang lebih baik antara siswa yang diajar dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali, Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali, dan pembelajaran Ekspositori pada mata pelajaran matematika subpokok bahasan segiempat Kelas VII SMP Negeri 1 Curahdami Bondowoso Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011. Hasil belajar matematika siswa di analisis dengan menggunakan uji One way Anova, dan didapatkan F hitung sebesar 16,395 dengan probabilitas 0,000. Nilai F hitung (16,395) > F tabel (3,13) dan probabilitas (0,000) < 0,05, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima dengan kata lain ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali, Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali dengan Pembelajaran Ekspositori, dan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali dengan Pembelajaran Ekspositori. Hasil belajar matematika siswa dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 3 kali lebih baik daripada hasil belajar siswa dengan Pemberian Latihan Tersebar Berulang 2 kali dan pembelajaran Ekspositori dalam pembelajaran matematika pada subpokok bahasan segiempat di SMP Negeri 1 Curahdami Bondowoso.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210101020;
dc.subjectLATIHAN TERSEBAR BERULANG, HASIL BELAJAR MATEMATIKA, SEGIEMPATen_US
dc.titlePENGARUH PEMBERIAN LATIHAN TERSEBAR BERULANG TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA SUBPOKOK BAHASAN SEGIEMPAT KELAS VII SMP NEGERI 1 CURAHDAMI BONDOWOSO SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record