PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMASARAN PRODUK FLEXI PADA PT. TELKOM KANCATEL BONDOWOSO
Abstract
Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan pada PT. TELKOM Kantor
Cabang Pelayanan Telekomunikasi Bondowoao dimulai pada tanggal 13 Oktober – 13 Oktober
sebagai berikut :
1. Pelaksanaan administrasi pemasaran merupakan salah satu sarana pendukung dalam
ketatausahaan maupun mengorganisir kegiatan yang berhubungan dengan transaksi
pemasaran yang terjadi dan sebagai pemberi informasi bagi manajemen untuk mengetahui
perkembangan prestasi pemasaran perusahaan
2. Penyebaran brosur Flexi dan brosur Telkomnet adalah strategi pemasaran PT. Telkom
untuk meningkatkan penghasilan perusahaan serta mensosialisasikan semua produk Telkom
agar masyarakat berpartisipasi untuk meningkatkan pertelekomunikasian di negara ini.
3. Administrasi pemasangan Flexi dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu secara langsung dan
tidak langsung : Secara langsung maksudnya pelanggan dapat langsung berhadapan dengan
pihak yang terkait yaitu PT. Telkom dengan cara aktivasi sambungan baru flexi di plasa
telkom. Secara Tidak Langsung maksudnya pelanggan melakukan pendaftaran melalui
counter-counter dan dealer resmi yang telah bekerjasama dengan PT. Telkom dan melakukan
Aktivasi di Counter tersebut, untuk aktivasinya biasanya menunggu selama 2 sampai 3 hari.
Persyaratan pokok dalam pemasangan Flexi :
a. Alamat lengkap
Generated by Unregistered Batch DOC TO PDF Converter 2009. 1.1113.1340, please register!
b. Status rumah apakah rumah sendiri atau kontrak, j ika masih kontrak harus
melampirkan surat keterangan kontrak/kwitansi kontrak
c. Menyerahkan foto copy kartu identitas seperti ktp atau sim
d. Menyerahkan foto copy rekening air atau listrik
e. Calon pelanggan membaca ketentuan yamg berlaku dan membawa matrai Rp.
6000,-
Collections
- DP-Company Management [469]