Show simple item record

dc.contributor.authorAhmad Subur
dc.date.accessioned2014-01-21T07:18:15Z
dc.date.available2014-01-21T07:18:15Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM070210204046
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19938
dc.description.abstractPuisi merupakan salah satu bahan pembelajaran sastra di SD yang juga merupakan salah satu materi pembelajaran yang sulit, karena siswa belum mampu memadukan antara lafal, intonasi serta ekspresi yang diharapkan dapat menggambarkan makna dari puisi yang dibaca siswa. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan membaca puisi, guru harus berperan aktif untuk menciptakan beberapa pendekatan dan media pembelajaran. Berdasarkan kenyataan di atas perlu kiranya diadakan perbaikan kualitas pembelajaran bahasa Indonesia. Untuk itu, salah satu hal utama yang harus dimiliki oleh guru dalam pembelajaran membaca puisi tepatnya memilih metode untuk mencapai tujuan pembelajaran. Salah satu model pembelajaran kooperatif yaitu tipe Student Facilitator and Explaining. Tipe Student Facilitator and Explaining adalah model pembelajaran yang mengajarkan siswa untuk dapat mempresentasikan ide/pendapatnya tentang materi pembelajaran. Tipe ini dapat juga digunakan dalam pembelajaran membaca puisi, siswa dapat mempresentasikan ide/pendapatnya seharusnya dapat membacakan puisi disertai dengan lafal, ekspresi wajah, serta intonasi sesuai dengan isi puisi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204046;
dc.subjectKEMAMPUAN MEMBACA PUISIen_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PUISI SISWA KELAS IV SDN 03 SLAWU KABUPATEN JEMBER MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAININGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record