• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI. Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU SURABAYA – BARATA DALAM MENARIK MINAT NASABAH

    Thumbnail
    View/Open
    Rizqi Saudiah Destia Putri - 090910202071_1.pdf (397.3Kb)
    Date
    2014-01-21
    Author
    Rizqi Saudiah Destia Putri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Bank Syariah Mandiri, Tbk. Merupakan Bank BUMN yang dasar operasionalnya berlandaskan prinsip-prinsip syariah sebagai bank syariah yang memiliki jaringan terluas, Bank Syariah Mandiri harus memiliki strategi komunikasi pemasaran khusus yang di implementasikan sesuai prinsip syariah. Jenis penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif yang didasarkan pada paradigma kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan program penerapan komunikasi pemasaran yang di jalankan oleh PT. Bank Syariah Mandiri KCP Surabaya-Barata. Penentuan informan didasarkan melalui metode snowball sampling dengan satu informan menjadi kunci dan informan lain sebagai pendukung sumber data yang dibutuhkan. Proses pengumpulan data terdiri dari pengumpulan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data primer berupa wawancara dan observasi kepada obyek penelitian.Sedangkan, pengumpulan data sekunder berupa dokumentasi dan studi kepustakaan.Tahap analisis data menggunakan analisis domain dan taksonomi yang berguna untuk memilah-milah dan memfokuskan data yang dibutuhkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh PT. Bank Syariah Mandiri KCP Surabaya-Barata meliputi iklan, promosi, hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan interaktif, acara dan pengalaman, penjualan pribadi, dan pemasaran dari mulut ke mulut di imbangi dengan strategi pemasaran dan pelayanan ekstra yang dilakukan marketing officer, terbukti dapat menambah jumlah nasabah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19637
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository