PROSEDUR ADMINISTRASI PENGADAAN BARANG PADA DINAS KOPERASI KABUPATEN JEMBER
Abstract
Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan pada Dinas Koperasi Usaha
Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Jember yang bertempat di
Jalan Karimata no 115 Jember Menghasilkan suatu kesimpulan tentang
Prosedur Administrasi Pengadaan Barang Pada Dinas Koperasi UMKM
Kabupaten Jember.Dimana Prosedur Administrasi Pengadaan Barang Pada
Dinas Koperasi Kabupaten Jember disimpulkan sebagai berikut:
1. Mengajukan surat permintaan penawaran kepada perusahaan yang
dituju/dimaksud atau lelang. Ada surat penawaran pengadaan barang yang
dikirim oleh pihak perusahaan yang ditujukan kepada kepala Dinas
Koperasi UMKM Kabupaten Jember
2. Surat penunjukan rekanan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Koperasi
UMKMabupaten Jember
3. Menentukan Panitia/Pejabat pengadaan barang yang akan mengadakan
barang pada Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Jember
4. Surat perintah kerja ditujukan kepada staf atau karyawan yang berwenang
terhadap pengadaan barang oleh kepala Dinas Koperasi UMKM
Kabupaten Jember
5. Setelah surat perinrtah kerja dikeluarkan Dinas Koperasi UMKM
Kabupaten Jember Mengirim Surat Pesanan Kepada Perusahaan yang
dituju
6. Melaksanakan berita acara pemeriksaan barang yang telah di pesan di
gudang,yamg dilakukan oleh ke dua belah pihak.
Collections
- DP-Financial Management [400]