Show simple item record

dc.contributor.authorNANIN MEYFA UTAMI
dc.date.accessioned2014-01-21T03:03:22Z
dc.date.available2014-01-21T03:03:22Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM041910301001
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19392
dc.description.abstractBSTRAK Pintu utama (Main Entrance) sebagai identitas kampus UNEJ yang kurang terlihat merupakan salah satu kekurangan yang ditimbulkan dari aksesibilitas kampus UNEJ. Penelitian yang sebelumnya dilakukan oleh Hidayah (2006) dengan analisis decision support system dari tiga pola sirkulasi yang disebutkan Master Plan UNEJ 2005-2015 menunjukkan bahwa alternatif ke dua (tiga akses masuk) merupakan pilihan masyarakat kampus. Bertolak dari alasan tersebut, maka penelitian ini dilakukan dengan menganalisis secara teknis terhadap pola sirkulasi di kampus UNEJ. Analisis teknis yang dilakukan adalah dengan pembebanan lalu lintas terhadap jaringan jalan di lingkungan kampus UNEJ untuk setiap pola sirkulasi dengan model transportasi empat tahap (Trip Attraction, Trip Distibution, Moda Split, dan Trip Assignment), sedangkan metode Analogi tanpa batasan menjadi pilihan untuk menganalisis model sebaran pergerakan. Dengan bantuan CONTRAM, dilakukan analisa ketiga alternatif dengan melihat indikator teori pembebanan dari output yang dihasilkan. Alternatif kedua menjadi pilihan ideal bagi aksesibilitas kampus UNEJ ditunjukkan dengan angka V/C ratio yang paling rendah dari ketiga pilihan 0,083 dan jumlah kendaraan yang berputar di dalam kampus selama satu jam 394 kend/jam.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries041910301001;
dc.subjectpembebanan lalu lintas, V/C ratio, main entrance.en_US
dc.titleANALISA PENENTUAN AKSES JALAN MASUK DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS JEMBER MENGGUNAKAN METODE PEMBEBANAN LALU LINTASen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record