Show simple item record

dc.contributor.authorDWI PRAMONO
dc.date.accessioned2014-01-21T02:33:26Z
dc.date.available2014-01-21T02:33:26Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM080210274027
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19324
dc.description.abstractBerdasarkan hasil dan pembahasan maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1) pelaksanaan pembelajaran dengan menerapkan metode diskusi kelompok dengan materi perbandingan pada siswa kelas V SDN Sumberejo 04 tahun pelajaran 2010/2011 berjalan dengan baik dan siswa terlihat antusias mengikuti pembelajaran. Siswa dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan. 2) Hasil belajar secara klasikal siswa kelas V SDN Sumberejo 04 Ambulu tahun ajaran 2010/2011 setelah mengikuti pembelajaran dengan metode diskusi kelompok berdasarkan hasil tes formatif pada siklus I sebesar 72,00 % dan pada siklus II sebesar 87,2%. Data ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar dan pemahaman siswa tentang materi tersebut. Besar peningkatan yang diperoleh dari pra siklus ke siklus I adalah 18 % dan dari siklus I ke siklus II adalah 23,6 %.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210274027;
dc.subjectMETODE DISKUSI KELOMPOKen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE DISKUSI KELOMPOK POKOK BAHASAN PERBANDINGAN PADA KELAS V SDN SUMBEREJO 04 KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record