Show simple item record

dc.contributor.authorERNA ERMAWATI
dc.date.accessioned2014-01-21T00:22:11Z
dc.date.available2014-01-21T00:22:11Z
dc.date.issued2014-01-21
dc.identifier.nimNIM040810201316
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18915
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Analisis loyalitas Merek (Brand Loyalty) Pada Kartu Seluler Merek IM3, simPATI, As Dikalangan Masyarakat Jember. Tujuan penelitian untuk menganalisis loyalitas merek (brand loyalty) pada konsumen kartu seluler merek IM3, simPATI dan As di kalangan masyarakat Jember dan untuk menganalisis kemungkinan perpindahan kartu seluler merek IM3, simPATI dan As di kalangan masyarakat Jember. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari respon atas kuesioner yang telah dibagikan kepada masyarakat Jember yang sedang menggunakan kartu seluler IM3, simPATI dan As. Tehnik Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 orang. Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis pengujian instrumen yaitu uji validitas Person Product Moment, uji Reliability Cronbach Alpha. Metode analisis data yang digunakan adalah ratarata, standar deviasi, Brand Switching Pattern Matrix, dan Piramida Brand Loyalty. Berdasarkan analisis Brand Loyalty kartu seluler merek IM3, simPATI dan As telah memiliki tingkat loyalitas merek yang medekati tingkat loyalitas merek yang kuat. Kartu seluler merek IM3 memiliki konsumen terbanyak pada tingkat satisfied buyer sebesar 70%, kartu seluler simPATI memiliki konsumen terbanyak pada tingkat liking the brand sebesar 83,33% dan kartu seluler As memiliki konsumen terbanyak pada tingkat liking the brand sebesar 86,66%. Berdasarkan matrik perpindahan merek (brand switching pattern matrix,), kartu seluler IM3 memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 22,31%, kartu seluler merek simPATI memiliki kemungkinan perpindahan merek sebesar 35,67% dan kartu seluler As memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 40,55%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040810201316;
dc.subjectBrand Loyalty, Switcher, Habitual Buyer, Satisfied Buyer, Liking The Brand, Committed Buyeren_US
dc.titleANALISIS LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALTY) PADA KARTU SELULER MEREK IM3, SIMPATI, AS DIKALANGAN MASYARAKAT JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record