• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALTY) PADA KARTU SELULER MEREK IM3, SIMPATI, AS DIKALANGAN MASYARAKAT JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    A (103)x_1.pdf (116.3Kb)
    Date
    2014-01-21
    Author
    ERNA ERMAWATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Analisis loyalitas Merek (Brand Loyalty) Pada Kartu Seluler Merek IM3, simPATI, As Dikalangan Masyarakat Jember. Tujuan penelitian untuk menganalisis loyalitas merek (brand loyalty) pada konsumen kartu seluler merek IM3, simPATI dan As di kalangan masyarakat Jember dan untuk menganalisis kemungkinan perpindahan kartu seluler merek IM3, simPATI dan As di kalangan masyarakat Jember. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari respon atas kuesioner yang telah dibagikan kepada masyarakat Jember yang sedang menggunakan kartu seluler IM3, simPATI dan As. Tehnik Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 orang. Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis pengujian instrumen yaitu uji validitas Person Product Moment, uji Reliability Cronbach Alpha. Metode analisis data yang digunakan adalah ratarata, standar deviasi, Brand Switching Pattern Matrix, dan Piramida Brand Loyalty. Berdasarkan analisis Brand Loyalty kartu seluler merek IM3, simPATI dan As telah memiliki tingkat loyalitas merek yang medekati tingkat loyalitas merek yang kuat. Kartu seluler merek IM3 memiliki konsumen terbanyak pada tingkat satisfied buyer sebesar 70%, kartu seluler simPATI memiliki konsumen terbanyak pada tingkat liking the brand sebesar 83,33% dan kartu seluler As memiliki konsumen terbanyak pada tingkat liking the brand sebesar 86,66%. Berdasarkan matrik perpindahan merek (brand switching pattern matrix,), kartu seluler IM3 memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 22,31%, kartu seluler merek simPATI memiliki kemungkinan perpindahan merek sebesar 35,67% dan kartu seluler As memiliki tingkat kemungkinan perpindahan merek sebesar 40,55%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18915
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository