• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH DIMENSI VARIABEL RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TABUNGAN BRITAMA PADA BANK RAKYAT INDONESIA CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub (8)a_1.pdf (1.206Mb)
    Date
    2014-01-21
    Author
    FITRIYATUL JANNAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Marketing terhadap Loyalitas Konsumen Tabungan Britama pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi variabel Relationship Marketing yang terdiri atas kepunyaan/rasa memiliki(belonging), komunikasi (communication), kustomisasi (customization), diferensiasi (differentiation), personalisasi (personalization), hadiah/balas jasa (rewarding), keamanan (security), kenyamanan (convenien) terhadap loyalitas konsumen tabungan Britama pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen atau nasabah penabung Britama yang sedang bertransaksi pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember periode Desember 2011. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari kuesioner yang diisi oleh konsumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi Logistik Multinomial dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dimensi variabel relationship marketing yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen tabungan Britama pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember Logit 1 adalah variabel kepunyaan/ rasa memiliki (belonging) dengan indikator fasilitas fisik sebesar 0,067 dan variabel hadiah/balas jasa (rewarding) dengan indikator memberikan hadiah sebesar 0,023, sedangkan dimensi variabel relationship marketing yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen tabungan Britama pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember Logit 2 adalah variabel kepunyaan/ rasa memiliki (belonging) dengan indikator fasilitas fisik sebesar 0,082, variabel komunikasi (communication) dengan indikator koran/majalah sebesar 0,087, variabel hadiah/balas jasa (rewarding) dengan indikator promosi sebesar 0,095 dan variabel keamanan (security) dengan indikator keamanan bertransaksi sebesar 0,092
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18874
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository