• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN FOOD COURT MATAHARI DEPARTMENT STORE JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub-gdl-grey-2008-vinadesiul-2108-vinades-u_1.pdf (54.00Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    VINA DESI ULANDARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul “Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Food Court Matahari Department Store Jember” dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel secara simultan maupun parsial dan juga untuk mengetahui manakah diantara variabel-variabel bauran pemasaran tersebut yang berpengaruh paling nyata terhadap perilaku konsumen food court Matahari Department Store Jember? Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel selera (X ), kebersihan (X 3 ), harga (X 4 ) dan lokasi (X 5 1 ) dalam pengaruhnya terhadap perilaku konsumen yang makan dan minum pada food court Matahari Department Store Jember. Variabel penelitian diukur dengan 22 item pertanyaan yang menggunakan skala likert yang telah dimodifikasi dengan skala 1 sampai dengan 5. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda yang sebelumnya data jawaban responden yang telah diperoleh dinaikkan skalanya dari skala pengukuran ordinal menjadi skala pengukuran interval dan penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden. Berdasarkan pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel-variabel X berpengaruh nyata/signifikan terhadap perilaku konsumen yang makan dan minum opada food court Matahari Department Store Jember. Berdasarkan uji F yang telah dilakukan diperoleh bahwa F yaitu 13,814 > 2,27. Selanjutnya untuk nilai R Square adalah 0,624. Hal ini berarti 62,4 persen perilaku konsumen food court Matahari Department Store Jember dipengaruhi oleh variabel selera, pelayanan, kebersihan, harga dan lokasi dan sisanya sekitar 37,6 persen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar model persamaan regresi yang dibuat. Sedangkan pengujian secara parsial (uji t) juga menunjukkan bahwa variabel pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh nyata/signifikan terhadap perilaku konsumen (Y) berdasarkan uji t yang telah dilakukan diperoleh nilai t hitung > F tabel untuk masing-masing variabel lebih besar dari t tabel hitung . Sedangkan variabel selera dan kebersihan tidak berpengaruh nyata terhadap perilaku konsumen (Y) dimana berdasarkan uji t yang telah dilakukan diperoleh nilai t hitung untuk masing-masing variabel lebih kecil dari t Variabel lokasi mempunyai pengaruh paling besar terhadap perilaku konsumen food court Matahari Department Store Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18590
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12419]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository