Show simple item record

dc.contributor.authorWahyu Adri Indraswari
dc.date.accessioned2014-01-20T07:18:35Z
dc.date.available2014-01-20T07:18:35Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM031510201052
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18570
dc.description.abstractGula pasir merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Terdapat beberapa variasi/merek gula pasir yang dijual. Variasi atau merek gula pasir tersebut nantinya dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian gula pasir. Konsumen memerlukan pertimbangan-pertimbangan tertentu sebelum melakukan pembelian. Konsumen akan melakukan pembelian sesuai dengan tingkat kebutuhan, selera dan sumber dana yang dimiliki. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui perilaku konsumen dalam pembelian gula pasir kemasan berlabel dan tidak berlabel di Kabupaten Jember, (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian gula pasir kemasan berlabel dan tidak berlabel. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Jember dengan lokasi penelitian di 3 Kecamatan Kotatif yaitu Sumbersari, Patrang dan Kaliwates. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, korelasional dan komparatif. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan Cluster Sampling sebanyak 60 responden. Data penelitian yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif dan analisis Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan: (1) terdapat perbedaan perilaku konsumen dalam pembelian gula pasir kemasan berlabel dan tidak berlabel yang dapat dilihat dari sikap dan pengetahuan yang dimiliki konsumen. Konsumen gula pasir kemasan berlabel sebagian besar (73,33%) setia pada merek tertentu sedangkan konsumen gula pasir kemasan tidak berlabel sebagian besar (56,67%) tidak setia pada produk /merek tertentu, (2) Faktor-faktor yang berpengaruh nyata terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian gula pasir kemasan berlabel dan tidak berlabel adalah tingkat pendapatan, sedangkan faktor yang tidak berpengaruh nyata adalah tingkat pendidikan, jumlah anggota keluarga, usia dan tahap siklus hidup, tingkat motivasi, dan gaya hidup.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries031510201052;
dc.subjectKeputusan Konsumen dalam Pembelian Gula Pasiren_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI K E P U T U S A N K O N S U M E N D A L A M P EMB E L I A N G U L A P A S I R K EMA S A N B E R L A B E L D A N TIDAK BERLABEL D I K A B U P A T E N J E M B E Ren_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record