Show simple item record

dc.contributor.authorMASRURI
dc.date.accessioned2014-01-20T06:34:54Z
dc.date.available2014-01-20T06:34:54Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM020810291007
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18448
dc.description.abstractTujuan pelitian ini dilaksanakan adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat efektifitas rata-rata tertinggi dan daerah pemasaran mana yang mempunyai tingkat efektifias rata-rata terendah yang nantinya perlu diadakan pengendalian yang lebih khusus. Masalah lain yang menyebabkan dilakukan penelitian ini adalah perusahaan ingin mengetahui seberapa besar biaya pemasaran yang harus dikeluarkan dan laba kotor yang akan diperoleh pada masa yang akan datang. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya tingkat efektifitas biaya pemasaran berdasarkan daerah pemasaran sehingga dapat diketahui daerah pemasaran mana yang biaya pemasarannya yang paling efektif. Tujuan kedua ingin mengetahui besarnya biaya pemasaran yang dianggap efektif pada masa yang akan datang. Penelitian ini dilaksankan di UD. Rahmat Jaya di Jember pada bulan Oktober sampai November 2007. penelitian ini termasuk dalam studi kasus yaitu melakukan analisa terhadap Efektifitas Biaya Pemasaran Berdasarkan Daerah Pemasaran pada Ud. Rahmat Jaya di Jember. Untuk mengadakan analisa fektifitas biaya pemasaran ini digunakan perbandingan antara laba kotor dan biaya pemasaran. Hasil penelitian yang dilakakuan menunjukkan daerah pemasaran yang mempunyai rata-rata tingkat efektifitas pemasaran tertinggi adalah daerah Jember dan daerah yang mempunyai rata-rata tingkat terendah adalah Jakarta yang perlu diadakan pengendalian yang lebih khusus mengenai biaya pemasarannya dan daerah pemasaran lain tetap diadakan pengendalian dengan baik agar jangan sampai menurunkan laba perusahaan. Hasil perkiraan biaya pemasaran pada masa yang akan datang menunjukkan bahwa daerah Jember yang mempunyai tingkat efektifitas pemasaran paling tinggi dan daerah Bali yang mempunyai tingkat efektifitas biaya pemasaran terendah. Hal ini berarti bahwa daerah pemasaran Jember yang akan mengeluarkan biaya pemasaran yang sedikit dan memperoleh laba kotor yang besar dan daerah Bali akan mengeluarkan biaya pemasaran yang besar dan memperoleh laba kotor yang sedikiten_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries020810291007;
dc.subjectPEMASARANen_US
dc.titleANALISA EFEKTIFITAS BIAYA PEMASARAN BERDASARKAN DAERAH PEMASARAN PADA UD. RAHMAT JAYA DI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record