Show simple item record

dc.contributor.authorSUNU SAPUTRO
dc.date.accessioned2014-01-20T06:03:59Z
dc.date.available2014-01-20T06:03:59Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM020903102137
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18335
dc.description.abstractSeorang Tour Leader harus paham akan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga dapat melaksanakan dan memberikan pelayanan yang excellent demi kepuasan konsumen. Tour Leader sebagai pemimpin perjalanan dan sebagai penanggung jawab, manager dan pengambil keputusan yang bersangkutan dengan tour. Dalam suatu perjalanan wisata Tour Leader harus mempunyai kapabilitas dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Seorang Tour Leader sebelum mengadakan perjalanan harus mempersiapkan segala sesuatu mulai dari kondisi bis, jalur yang harus ditempuh, karakteristik konsumen, hal-hal yang telah disepakati (makan, minum dan hotel). Adapun pengertian Tour Leader atau disebut juga Tour Escort Tour Escort menurut Siradjuddin (1994:4) adalah salah satu dari sekian banyak komponen yang merupakan bagian langsung dari struktur suatu Biro Perjalanan Wisata. Peranan Tour Leader dalam usaha jasa Biro Perjalanan Wisata CV. Bimo Krisno Tour & Leader sangatlah penting, khususnya dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan pasar akan pelayanan wisata yang terprogram, sehingga mampu meningkatkan citra positif perusahaan di mata masyarakat. Tujuan Tour Leader dalam usaha jasa Biro Perjalanan Wisata CV. Bimo Krisno Tour & Leader adalah sebagai aktor utama dalam hubungan antara perusahaan Biro Perjalanan Wisata dengan konsumen, yang dilakukan oleh pihak perusahaan Biro Perjalanan Wisata dalam menangani suatu perjalanan wisata yang membantu dan memenuhi kebutuhan serta memberikan pelayanan bagi konsumen yang dilakukan dari tempat kediamannya tanpa menetap di tempat yang didatanginya dengan berbagai alasan yang berbeda-beda dan mempunyai tujuan hanya untuk sementara. Analisis SWOT di kategorikan dalam dua analisis, yaitu analisis internal perusahaan mengindentifikasikan kekuatan (Streghts) dan kelemahan (Weakness), sedangkan analisis eksternal perusahaan menidentifikasikan peluang (Opportunity), dan ancaman (Threats). Hasil analisis SWOT didapatkan bahwa kekuatan dan peluang harus dikembangkan secara terus-menerus agar dapat menutupi kelemahan dan dapat menghadapi ancaman baik dari dalam maupun dari luar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries020 903 102 137;
dc.subjectPERANAN TOUR LEADERen_US
dc.titlePERANAN TOUR LEADER PADA BIRO PERJALANAN WISATA CV. BIMO KRISNO TOURS DAN TRAVELen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record