Show simple item record

dc.contributor.authorRatih Rosdiana Kartika Sari
dc.date.accessioned2014-01-20T05:54:06Z
dc.date.available2014-01-20T05:54:06Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM100803102021
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18295
dc.description.abstractBerdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan di PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Unit Pelayanan Jember Kota, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Jember Unit Pelayanan Jember Kota adalah perusahaan yang termasuk Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang public service atau pelayanan masyarakat dalam menyediakan jasa tenaga listrik yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan dan memperoleh keuntungan, dimana keuntungan tersebut dapat digunakan untuk pengembangan perusahaan. 2. Sesuai dengan judul Laporan Praktek Kerja Nyata yaitu : Prosedur Administrasi Pasang Baru Pada PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Jember Unit Pelayanan Jember Kota “ meliputi kegiatan administrasi yang berhubungan dengan permintaan pasang baru. Pasang baru pada PT. PLN saat ini menggunakan pasang baru prabayar, yaitu calon pelanggan/pelanggan harus mengeluarkan uang atau membayar dulu energi listrik yang dikonsumsinya. Besar energi listrik yang telah dibeli oleh pelanggan dimasukkan ke dalam Meter Prabayar (MPB) yang terpasang dilokasi pelanggan melalui sistem Token atau Stroom. Kegiatan yang meliputi permintaan pasang baru antara lain: membantu memberikan informasi kepada calon pelanggan baru yang berkaitan dengan permintaan pasang baru, membantu membuat formulir permintaan pasang baru, membantu membuat Surat Jawaban Persetujuan Pasang Baru dan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik, membantu menghitung biaya administrasi pasang baru dan membuat kuitansi serta membantu membuat Surat Perintah Kerja. Adapun alur pasang baru yaitu : Calon pelanggan dapat mendaftarkan diri melalui prosedur sebagai berikut: a. Call Center PLN (123), Website PLN (www.pln.co.id) serta melalui Kantor Pelayanan PLN setempat dengan menyerahkan fotokopi kartuen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100803102021;
dc.subjectTENAGA LISTRIK, PT. PLN (PERSERO)en_US
dc.titlePROSEDUR ADMINISTRASI PASANG BARU TENAGA LISTRIK PADA PT. PLN (PERSERO) AREA PELAYANAN DAN JARINGAN JEMBER UNIT PELAYANAN JEMBER KOTAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record