• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR ADMINISTRASI PASANG BARU TENAGA LISTRIK PADA PT. PLN (PERSERO) AREA PELAYANAN DAN JARINGAN JEMBER UNIT PELAYANAN JEMBER KOTA

    Thumbnail
    View/Open
    Ratih Rosdiana Kartika Sari_1.pdf (372.8Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    Ratih Rosdiana Kartika Sari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan di PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Unit Pelayanan Jember Kota, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Jember Unit Pelayanan Jember Kota adalah perusahaan yang termasuk Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang public service atau pelayanan masyarakat dalam menyediakan jasa tenaga listrik yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan dan memperoleh keuntungan, dimana keuntungan tersebut dapat digunakan untuk pengembangan perusahaan. 2. Sesuai dengan judul Laporan Praktek Kerja Nyata yaitu : Prosedur Administrasi Pasang Baru Pada PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Jember Unit Pelayanan Jember Kota “ meliputi kegiatan administrasi yang berhubungan dengan permintaan pasang baru. Pasang baru pada PT. PLN saat ini menggunakan pasang baru prabayar, yaitu calon pelanggan/pelanggan harus mengeluarkan uang atau membayar dulu energi listrik yang dikonsumsinya. Besar energi listrik yang telah dibeli oleh pelanggan dimasukkan ke dalam Meter Prabayar (MPB) yang terpasang dilokasi pelanggan melalui sistem Token atau Stroom. Kegiatan yang meliputi permintaan pasang baru antara lain: membantu memberikan informasi kepada calon pelanggan baru yang berkaitan dengan permintaan pasang baru, membantu membuat formulir permintaan pasang baru, membantu membuat Surat Jawaban Persetujuan Pasang Baru dan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik, membantu menghitung biaya administrasi pasang baru dan membuat kuitansi serta membantu membuat Surat Perintah Kerja. Adapun alur pasang baru yaitu : Calon pelanggan dapat mendaftarkan diri melalui prosedur sebagai berikut: a. Call Center PLN (123), Website PLN (www.pln.co.id) serta melalui Kantor Pelayanan PLN setempat dengan menyerahkan fotokopi kartu
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18295
    Collections
    • DP-Financial Management [401]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository