Show simple item record

dc.contributor.authorYUNIAR RAKHMAWATI
dc.date.accessioned2014-01-20T05:49:01Z
dc.date.available2014-01-20T05:49:01Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM060810201182
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18279
dc.description.abstractCredit rating adalah panduan kepada investor yang berniat untuk membeli obligasi karena rating memberikan pernyataan informatif dan memberikan sinyal tentang kemungkinan kegagalan utang perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan net working capital, retained earning to total assets, return on assets, total assets turnover, dan size of firm dalam mempengaruhi credit rating. Populasi dalam penelitian merupakan perusahaan yang obligasinya terdaftar pada PEFINDO Credit Rating. Namun, penelitian ini terfokus pada sub populasi sektor telekomunikasi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 9 perusahaan selama tahun 2003 sampai 2009 dengan menggunakan metode purposive sampling. Regresi logistik digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menyebutkan bahwa retained earning to total assets, total assets turnover, dan size adalah variabel yang signifikan menentukan credit rating. Hal ini berarti perusahaan pada sektor telekomunikasi perlu untuk memperhatikan peningkatan penjualan atau pendapatan yang dapat mempengaruhi variabel total assets turnover dan size perusahaan. Selain itu perusahaan juga harus memperhatikan perubahan pada laba ditahan yang digunakan sebagai salah satu sumber untuk membiayai pertumbuhan perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810201182;
dc.subjectredit rating, rasio keuangan (net working capital, retained earning to total assets, return on assets, total assets turnover, and size) dan regresi logistien_US
dc.titleANALISIS PEMODELAN CREDIT RATING SEKTOR TELEKOMUNIKASI PERIODE 2003-2009en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record