Show simple item record

dc.contributor.authorNOVA HUROTUL AINI
dc.date.accessioned2014-01-20T05:22:38Z
dc.date.available2014-01-20T05:22:38Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM040810291049
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18230
dc.description.abstractPenelitian dengan judul “Penentuan Frekuensi Penggunaan Media Advertensi Optimal Untuk Sepeda Motor Yamaha Tipe Vega dan Jupiter Pada Sentral Yamaha Jember” ini bertujuan: untuk menentukan frekuensi penggunaan media advertensi terhadap peningkatan volume penjualan sepeda motor Yamaha tipe Vega-R Disk Break dan Jupiter-Z-CW pada sentral Yamaha Jember dan menentukan kombinasi frekuensi penggunaan media advertensi untuk sepeda motor Yamaha tipe Vega-R Disk Break dan Jupiter-Z-CW guna memperoleh volume penjualan yang optimal. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, untuk sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Untuk pengumpulan datanya digunakan adalah menggunakan studi pustaka. Dalam penelitian ini digunakan metode analisis program dinamis. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah frekuensi penggunaan media advertensi terhadap peningkatan volume penjualan untuk sepeda motor Yamaha tipe Vega-R Disk Break untuk bulan Maret 2008 adalah dengan menggunakan media I (Radio) sebanyak 26 kali pemunculan, media II (Koran) sebanyak 26 kali pemunculan dan media III (Brosur) sebanyak 26 kali pemunculan. Dan kombinasi frekuensi penggunaan media advertensi untuk sepeda motor Yamaha tipe Vega-R Disk Break untuk memperoleh volume penjualan yang optimal yaitu dengan total penjualan 1.775 unit, total penjualan Rp.22.735.647.240,00, total biaya advertensi yang dikeluarkan sebesar Rp. 21.966.022,00 dan menghasilkan profit bagi perusahaan dari penggunaan media advertensi sebesar Rp.22.713.681.218,00. Sedangkan untuk produk sepeda motor Yamaha tipe Jupiter-Z-CW untuk bulan maret 2008 adalah dengan menggunakan media I (Radio) sebanyak 23 kali pemunculan, media II (Koran) sebanyak 26 kali pemunculan dan media III (Brosur) sebanyak 22 kali pemunculan. Dan kombinasi frekuensi penggunaan media advertensi untuk sepeda motor Yamaha tipe JupiterZ-CW guna memperoleh volume penjualan yang optimal yaitu dengan total penjualan 71 unit, total penjualan Rp.2.635.594.399,00, total biaya advertensi yang dikeluarkan sebesar Rp.20.645.047,00 dan menghasilkan profit bagi perusahaan dari penggunaan media advertensi sebesar Rp.2.614.949.352,00.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040810291049;
dc.subjectFREKUENSI PENGGUNAAN MEDIA ADVERTENSI OPTIMALen_US
dc.titlePENENTUAN FREKUENSI PENGGUNAAN MEDIA ADVERTENSI OPTIMAL UNTUK SEPEDA MOTOR YAMAHA TIPE VEGA DAN JUPITER PADA SENTRAL YAMAHA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record