PELAKSANAAN KEGIATAN ADMINISTRASI KESEKRETARIATAN PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) CABANG JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di PT.
Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember dapat diperoleh beberapa
kesimpulan, antara lain sebagai berikut:
1. Menerima tamu pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember
dilakukan oleh seorang sekretaris perusahaan. Sekretaris terlebih dahulu
menyuruh tamu untuk mengisi buku tamu sebagai bentuk arsip, dan kemudian
akan memberitahukan kepada pimpinan atau pejabat yang ingin ditemui. Apabila
sudah mendapat persetujuan maka selanjutnya tamu akan diantar oleh sekretaris
untuk menemui pihak yang dituju.
2. Menerima telepon pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember
dilakukan oleh seorang sekretaris. Sekretaris menerima telepon yang kemudian
akan disambungkan kepada bagian-bagian yang hendak dituju oleh si penelepon.
3. Penanganan Faxmile dilakukan oleh seorang sekretaris pada suatu instansi
pemerintah maupun swasta. Di dalam menangani faxmile masuk maupun keluar,
yang kesemuanya itu akan diterima , di agendakan, dan di distribusikan kepada
pihak-pihak yang berkepentingan
4. Menjaga keamanan dokumen-dokumen dari nasabah merupakan tugas seorang
sekretaris. Dokumen-dokumen tersebut merupakan dokumen penting yang harus
diamankan dan dijaga agar tidak sampai hilang ataupun rusak. Sekretaris bertugas
menyimpan dokumen-dokumen nasabah. Dokumen yang masuk akan dientri
terlebih dahulu pada komputer, kemudian akan dilakukan pengkodean dan
penyimpanan dalam file kantong. Yang pada akhirnya akan disimpan pada ruang
khasanah.
5. Dokumen-dokumen penting yang telah disimpan didalam ruang khasanah
menjadi tanggung jawab seorang sekretaris. Pengelolaan dokumen sepenuhnya
menjadi tugas sekretaris.
Collections
- DP-Sectariat Economic [237]