Show simple item record

dc.contributor.authorKARINA AYUDA NUR HIDAYATI
dc.date.accessioned2014-01-20T02:53:36Z
dc.date.available2014-01-20T02:53:36Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM070103101004
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18167
dc.description.abstractPenggunaan bahasa Inggris tidak hanya sebatas untuk berbicara, tetapi lebih jauh, bahasa Inggris harus juga dipahami oleh para pegawai bank. Hal ini karena adanya beberapa istilah dalam instansi perbankan yang menggunakan kata asing terutama bahasa Inggris. Penggunaan istilah ini tidak mungkin digantikan dengan istilah bahasa Indonesia, kerena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Tujuan dilaksanakannya Praktek Kerja Nyata (PKN) di PT. Bank Negara Indonesia 46 (BNI 46) cabang Jember, yaitu untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam dunia perbankan, untuk dapat mengaplikasikan teori yang ada di bangku perkuliahan, untuk mengetahui secara langsung proses kegiatan yang dilakukan dalam dunia perbankan, agar mahasiswa memahami sejauh mana peranan bahasa inggris dalam dunia perbankan. Proses pelaksanaan PKN di PT. BNI 46 cabang Jember adalah dengan cara penelitian dalam proses kegiatan yang dilaksanakan pada PT. BNI 46 cabang Jember. Cara yang dilakukan dalam proses penelitian adalah dengan memperhatikan dan ikut melaksanakan kegiatan yang dilakukan dalam dunia perbankan yang meliputi melakukan Administrasi Kepegawaian, melakukan Administrasi Data PT. BNI 46 cabang Jember, melakukan Administrasi data Nasabah PT. BNI 46 Cabang Jember, melakukan Rekap Nilai Pegawai. Hasil penetian dalam pelaksanaan PKN, yaitu kegiatan yang dilakukan pada saat PKN, peranan bahasa Inggris terhadap Pelayanan Nasabah Asing (Customer Service), kendala-Kendala dan Solusi Penggunaan Bahasa Inggris, istilah/Kosa Kata Perbankan dalam Bahasa Inggris. ix Kesimpulan yang di dapat dalam melaksanakan PKN, yaitu mengacu pada kemampuan karyawan PT. BNI 46 cabang Jember dalam penguasaan bahasa asing terutama bahasa Inggris berikut istilah-istilahnya yang sering dipakai pada saat transaksi perbankan. Selain itu PT. BNI 46 cabang Jember memiliki nasabah atau calon nasabah dalam jumlah besar. PT. BNI 46 cabang Jember memiliki kredibilitas tinggi, seiring dengan tingginya jumlah nasabah yang menaruh kepercayaannya dalam menginvestasikan modal. Dengan demikian, mengingat karyawan bank sering mengalami kesulitan dalam berbahasa Inggris sebagai alat komunikasi dengan nasabah asing, untuk itu diperlukan kemampuan komunikasi berbahasa Inggris dalam hal pelayanan oleh karyawan PT. BNI 46 cabang Jember. Hal ini sebagai sarana untuk meningkatkan kredibilitas sekaligus penunjang dalam profesionalisme kerja bank yang bersangkutan. x http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.iden_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070103101004;
dc.subjectBANK NEGARA INDONESIAen_US
dc.titlePERANAN BAHASA INGGRIS PADA PELAYANAN NASABAH ASING DI BANK NEGARA INDONESIA 46 CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record