• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANAN BAHASA INGGRIS PADA PELAYANAN NASABAH ASING DI BANK NEGARA INDONESIA 46 CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (55)xa_1.pdf (560.7Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    KARINA AYUDA NUR HIDAYATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penggunaan bahasa Inggris tidak hanya sebatas untuk berbicara, tetapi lebih jauh, bahasa Inggris harus juga dipahami oleh para pegawai bank. Hal ini karena adanya beberapa istilah dalam instansi perbankan yang menggunakan kata asing terutama bahasa Inggris. Penggunaan istilah ini tidak mungkin digantikan dengan istilah bahasa Indonesia, kerena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Tujuan dilaksanakannya Praktek Kerja Nyata (PKN) di PT. Bank Negara Indonesia 46 (BNI 46) cabang Jember, yaitu untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam dunia perbankan, untuk dapat mengaplikasikan teori yang ada di bangku perkuliahan, untuk mengetahui secara langsung proses kegiatan yang dilakukan dalam dunia perbankan, agar mahasiswa memahami sejauh mana peranan bahasa inggris dalam dunia perbankan. Proses pelaksanaan PKN di PT. BNI 46 cabang Jember adalah dengan cara penelitian dalam proses kegiatan yang dilaksanakan pada PT. BNI 46 cabang Jember. Cara yang dilakukan dalam proses penelitian adalah dengan memperhatikan dan ikut melaksanakan kegiatan yang dilakukan dalam dunia perbankan yang meliputi melakukan Administrasi Kepegawaian, melakukan Administrasi Data PT. BNI 46 cabang Jember, melakukan Administrasi data Nasabah PT. BNI 46 Cabang Jember, melakukan Rekap Nilai Pegawai. Hasil penetian dalam pelaksanaan PKN, yaitu kegiatan yang dilakukan pada saat PKN, peranan bahasa Inggris terhadap Pelayanan Nasabah Asing (Customer Service), kendala-Kendala dan Solusi Penggunaan Bahasa Inggris, istilah/Kosa Kata Perbankan dalam Bahasa Inggris. ix Kesimpulan yang di dapat dalam melaksanakan PKN, yaitu mengacu pada kemampuan karyawan PT. BNI 46 cabang Jember dalam penguasaan bahasa asing terutama bahasa Inggris berikut istilah-istilahnya yang sering dipakai pada saat transaksi perbankan. Selain itu PT. BNI 46 cabang Jember memiliki nasabah atau calon nasabah dalam jumlah besar. PT. BNI 46 cabang Jember memiliki kredibilitas tinggi, seiring dengan tingginya jumlah nasabah yang menaruh kepercayaannya dalam menginvestasikan modal. Dengan demikian, mengingat karyawan bank sering mengalami kesulitan dalam berbahasa Inggris sebagai alat komunikasi dengan nasabah asing, untuk itu diperlukan kemampuan komunikasi berbahasa Inggris dalam hal pelayanan oleh karyawan PT. BNI 46 cabang Jember. Hal ini sebagai sarana untuk meningkatkan kredibilitas sekaligus penunjang dalam profesionalisme kerja bank yang bersangkutan. x http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18167
    Collections
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge) [2320]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository