Show simple item record

dc.contributor.authorANTONIUS WISNU KUSUMAWARDANA
dc.date.accessioned2014-01-20T02:25:19Z
dc.date.available2014-01-20T02:25:19Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.nimNIM060810291261
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18099
dc.description.abstractKeputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen merupakan sebuah harapan dari pihak pengelola Swalayan. Kegiatan pembelian ini didasari oleh sebuah motivasi yang terdapat didalam diri konsumen Untuk mengetahui hubungan antara motif kognitif yang terdiri konsistensi autonomi Sebelum dilakukan analisis data maka perlu dilakukan pengujian instrument dengan uji validitas dan reliabilitas kemudian untuk mengetahui frekuensi jawaban responden dilakukan analisis deskriptif. Untuk Mengetahui hubungan motif kognitif dalam pengambilan keputusan pembelian pada Swalayan, digunakan chi-square. Setelah diketahui hubungan antara motif kognitif dengan keputusan pembelian maka langkah selanjutnya adalah melihat seberapa besar hubungan antara variabel. Berdasarkan hasil pengujian data dengan uji validitas bahwa seluruh butir pertanyaan variabel kesesuaian bisa dikatakan valid, ini terlihat dari koefisien korelasi yang muncul yaitu > 0.3, sehingga keseluruhan skor indikator tersebut dapat memberikan representasi yang baik tehadap seemua variabel dari uji reliabilitas diketahui bahwa nilai Cronbach alpha pada semua variabel lebih besar dari 0,60, jadi semua item dinyatakan reliable dan bisa dilanjutkan untuk analisis berikutnya. Berdasarkan analisis chi square diketahui variabel motif kognitif yang terdiri konsistensi autonomi Hasil penelitian ini dapat disimpulkan Hipotesis yang menyatakan bahwa ada hubungan antara motif kognitif dengan keputusan pembelian Swalayan Indomaret Tanggul terbukti. Yang mungkin bisa dilakukan oleh perusahaan antara lain : Meningkatkan pelayanan kepada konsumen, produk yang dijual haruslah berkualitas dan bermerk serta sudah terjamin kualitasnya, kebersihan dan keamanan yang harus terus dijaga yang tentunya akan menimbulkan rasa aman dan nyaman saat berbelanja, selalu melakukan inovasi dan kreasi dalam pelayaan kepada konsumen yang akan memberikan kesan berbeda dari tempat perbelanjaan lain, menjaga masa berlaku produk jangan sampai menjual produk yang sudah kadaluwarsa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810291261;
dc.subjectKEPUASAN KONSUMENen_US
dc.titleANALISIS VARIABEL PELAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA SARWO NUGROHO WEDDING ORGANIZER JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record